Eks Kapten Timnas Wanita Inggris, Steph Houghton Pensiun di Akhir Musim

Penulis: Depe Ptr
Kamis 28 Mar 2024, 21:40 WIB
Eks Kapten Timnas Wanita Inggris, Steph Houghton Pensiun di Akhir Musim

Steph Houghton via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek Manchester City, Steph Houghton yang merupakan mantan kapten Timnas Wanita Inggris, telah mengumumkan bahwa dia akan gantung sepatu pada akhir musim Liga Super Wanita saat ini.

Steph Houghton (35 tahun) menjalani debut seniornya di Timnas Wanita Inggris pada tahun 2007 dan membuat 121 penampilan untuk Lionesses, terakhir kali tampil untuk negaranya tiga tahun lalu.

Bek tengah veteran, yang akan berusia 36 tahun bulan depan, juga merupakan pemegang rekor penampilan terbanyak sepanjang masa bagi Man City dan telah membantu tim memenangkan delapan trofi sejak kedatangannya pada tahun 2014.

Houghton memimpin Inggris finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2015 di Kanada dan sebelumnya pernah bermain di Arsenal, Leeds Carnegie, dan Sunderland di level klub.

"Tidak ada cara mudah untuk mengatakannya, tapi saya akan pensiun dari sepak bola pada akhir musim WSL saat ini," ungkap Houghton dalam pernyataan di situs resminya.

“Mengambil keputusan untuk pensiun, merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Meskipun usia menghampiri setiap pemain, tidak mudah untuk mengucapkan kata-kata dengan lantang. Sepak bola telah menjadi hidup saya; hasrat saya dan saya menyukai karier yang saya miliki.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap rekan setim yang pernah bermain bersama saya; Saya terus belajar setiap hari dan menghargai dukungan yang diberikan masing-masing pihak kepada saya dan persahabatan yang telah saya jalin selama ini.

"Kepada para manajer, pelatih, dan seluruh staf yang pernah bekerja dengan dan di bawah saya, saya menghargai waktu, upaya, dan kerja yang telah Anda dedikasikan untuk meningkatkan permainan saya dan standar sepak bola wanita."

Artikel Tag: Timnas Inggris, Timnas Wanita Inggris, steph houghton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-kapten-timnas-wanita-inggris-steph-houghton-pensiun-di-akhir-musim
347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini