Eks Gelandang Real Madrid dan Arsenal Mesut Ozil Segera Umumkan Pensiun

Penulis: Rei Darius
Sabtu 04 Feb 2023, 18:35 WIB
Mesut Ozil

Mesut Ozil segera umumkan pensiun sebagai pemain sepak bola (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Menurut kabar dari Turki, mantan gelandang Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil, mungkin telah memainkan pertandingan sepak bola profesional terakhirnya, dengan pengumuman pensiun akan segera dirilis.

Mantan pemain timnas Jerman tersebut baru bergabung dengan Istanbul Basaksehir pada musim panas tahun lalu, namun kesulitan untuk memberikan dampak di lapangan, dengan hanya bermain selama total 142 menit dalam tujuh pertandingan untuk tim asal Turki tersebut.

Menurut media asal Turki, Fanatik, Mesut Ozil akan mengumumkan dirinya gantung sepatu dalam waktu dekat akibat dari massalah cedera berkepanjangan.

Pemain berusia 34 tahun itu merasa telah mencapai puncak dari akhir kariernya dan kehilangan hasrat untuk tetap melanjutkan karier sepak bolanya.

Di masa jayanya, Ozil merupakan salah satu playmaker terbaik di dunia dengan pernah membela klub-klub top terbaik dunia bersama Real Madrid dan Arsenal.

Secara total, Ozil telah bermain dalam 645 pertandingan di sepanjang karier profesionalnya, dengan mencetak 114 gol dan 221 assist.

Ozil membela timnas Jerman dalam 92 pertandingan di semua ajang, dengan keberhasilan mempersembahkan trofi Piala Dunia 2014. Selain Madrid dan Arsenal, dia juga membela Werder Bremen di awal kariernya.

Pada Januari 2021, Ozil dilepas oleh The Gunners dan bergabung dengan raksasa Turki, Fenerbahce dan bergabung dengan Istanbul Basaksehir di musim ini.

Di level klub, dia pernah merasakan satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, empat Piala FA, Satu Piala Super Spanyol, satu DFB Pokal, dan dua Community Shield.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Real Madrid, Arsenal, Istanbul Basaksehir, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-gelandang-real-madrid-dan-arsenal-mesut-ozil-segera-umumkan-pensiun
3992  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini