Eks Defender Juventus Klaim Inter Milan Sukses Angkat Kembali Pamor Serie A

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 14 Feb 2020, 17:30 WIB
Eks Defender Juventus Klaim Inter Milan Sukses Angkat Kembali Pamor Serie A

Federico Balzaretti/headbandsandheartbreak

Berita Liga Italia: Mantan defender Juventus, Federico Balzaretti, menganggap bahwa Inter Milan berhasil mengangkat Serie A kembali mendunia. Hal ini tidak lepas dari peran Antonio Conte.

Kepada Mediagol, mantan bek tim nasional Italia, Federico Balzaretti, membahas banyak hal terkait iklim kompetisi Serie A yang belakangan ini kembali jadi sorotan dunia. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari performa Inter Milan dan Lazio yang mampu merepotkan Juventus.

“Sangat menyenangkan kompetisi kami (Serie A) saat ini kembali menjadi liga kelas dunia. Mengenai pertarungan Scudetto, tentu saja ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan,” ujar Balzaretti, yang pernah berkarier bersama Juventus pada periode 2005-2007 tersebut.

“Lazio tersingkir di Coppa Italia dan Juventus masih berupaya menemukan identitas mereka. Sementara Inter Milan sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa berkat kerja keras Antonio Conte, yang merupakan pemain top Inter yang sesungguhnya.” lanjutnya.

Balzaretti pun memuji kemampuan Conte yang berhasil membuat kejutan besar. Padahal di awal musim, tidak ada yang membayangkan Nerazzurri mampu menyamai poin Juventus, bahkan saat ini berhasil membuat Bianconeri berada di urutan kedua klasemen sementara karena keunggulan selisih gol.

“Dia berhasil membawa Inter meraih poin yang sama dengan Juventus, hal yang sulit dibayangkan di awal musim. Inter melakukan pekerjaan yang sangat baik pada bursa transfer Januari kemarin. Klub membeli pemain hebat dan berpengalaman seperti Christian Eriksen yang merupakan pemain luar biasa.”

Balzaretti berkarier selama 17 tahun sebagai pesepakbola profesional. Dia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bermain untuk AS Roma, Juventus dan Palermo.

Artikel Tag: Inter Milan, Antonio Conte, Federico Balzaretti

5574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini