Eks CEO Manchester United Beri Masukan Pada Omar Berrada

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Feb 2024, 20:06 WIB
Omar Berrada.

Omar Berrada. (Foto: Mike Egerton/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan CEO Manchester United, David Gill, memberikan sebuah saran kepada Omar Berrada terkait apa yang harus dilakukan oleh dirinya pertama kali di Old Trafford.

Belum lama ini, Manchester United secara resmi menunjuk Omar Berrada sebagai CEO klub yang baru menggantikan peran Richard Arnold. Sebelum merapat ke MU, Berrada merupakan kepala operasi sepak bola di City Football Group. CEO Man United sebelumnya meninggalkan klub pada bulan November saat grup INEOS milik Sir Jim Ratcliffe menegosiasikan 25% saham di klub.

David Gill menyambut baik kedatangan Berrada dan menilai Setan Merah telah mengambil keputusan yang tepat. Gill lantas memberikan masukan kepada Berrada terkait hal apa yang harus ia lakukan pertama kali sebagai CEO klub. Gill menilai Berrada harus membenahi sistem rekrutmen pemain yang beberapa tahun terakhir terlihat berantakan. Hal itu bisa terlihat dari buruknya penampilan MU meski sudah menghabiskan ratusan juta poundsterling untuk mendatangkan pemain.

"Pertama, saya pikir menunjuk seseorang dari luar adalah ide yang bagus, seseorang dengan ide-ide baru dan perspektif baru yang datang dari klub yang sangat sukses," kata Gill di kanal Youtube FIVE.

"[Saran saya adalah] benar-benar fokus dengan Dave Brailsford dan mereka yang berada di sisi perekrutan dan negosiasi, benar-benar memahami hal itu. Kembalikan fokus pada hal itu, buatlah itu bekerja lebih baik untuk mendatangkan para pemain berkualitas."

"Kami baru saja menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan adidas, sebuah kesepakatan yang bagus, dan kami memiliki sponsor yang terus berdatangan, jadi hal ini berjalan dengan baik. Namun, jika Anda menyelaraskannya dengan performa tim, maka Anda akan bekerja lebih baik lagi."

Artikel Tag: Omar Berrada, Manchester United, David Gill

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-ceo-manchester-united-beri-masukan-pada-omar-berrada
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini