Eko Purdjianto Ungkap Kunci Kemenangan Persis Solo Atas PSHW

Penulis: Dayat Huri
Rabu 20 Okt 2021, 02:00 WIB
Eko Purdjianto bangga Persis Solo menang atas PSHW

Laga Persis Solo kontra PSHW/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto mengungkapkan bahwa salah satu kunci kemenangan timnya atas PS Hizbul Wathan (PSHW), Senin (18/10) kemarin adalah perubahan strategi yang ia lakukan pada babak kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo itu, Laskar Sambernyawa mencetak gol terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Alberto Goncalves menit ke-29. Dua menit babak kedua berjalan, Rifaldi Bawuo menggandakan keunggulan timnya. PSHW membalas lewat aksi Arif Yanggi Rahman.

"Tadi di babak kedua kita ganti, formasi kita rubah taktiknya. Di awal memang kita kurang di tengah, dua wing back kita terlalu banyak kerja, makanya di babak kedua ada gol di situ, walaupun ada beberapa peluang yang kita dapat maksimalkan, tapi hanya dua gol yang tercipta," kata Eko Purdjianto seperti dilansir laman resmi klub.

Ia juga menambahkan pernyataan terhadap kondisi Alberto Goncalves dan Hyu Hyun Koo yang terlihat mendapat pertolongan sehingga harus ditarik keluar.

"Kita lihat besok masih ada jeda waktu seminggu, tidak hanya Beto dan Hyun Koo, pemain lain juga kita lihat perkembangannya, cederanya, kebugarannya untuk menghadapi PSCS nanti," imbuhnya.

Respons serupa juga disampaikan pemain Persis Solo, Rian Miziar yang menyebut bahwa masih cukup banyak yang harus dibenahi jelang pertandingan kontra PSCS.

"Pertama Alhamdulillah kami mencapai hasil yang kami inginkan, tiga poin. Tapi seperti kata coach tadi kami tidak boleh berpuas diri, ke depan kami saling introspeksi untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di tim dan saya rasa setelah ini kami akan fokus ke laga selanjutnya," katanya.

Tambahan tiga angka dari pertandingan kontra PSHW itu membawa Persis Solo naik ke peringkat dua klasemen sementara grup C Liga 2 2021 dengan koleksi delapan poin dari empat laga.

Artikel Tag: eko purdjianto, Persis Solo, pshw, Liga 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eko-purdjianto-ungkap-kunci-kemenangan-persis-solo-atas-pshw
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini