Eko Purdjianto Gabung PSIS Sebagai Manajer Sekaligus Asisten Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Senin 05 Jun 2023, 09:00 WIB
Manajer sekaligus Asisten pelatih PSIS Semarang, Eko Purdjianto

Manajer sekaligus Asisten pelatih PSIS Semarang, Eko Purdjianto/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Eko Purdjianto resmi menjadi bagian PSIS Semarang untuk gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dia bergabung dengan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar untuk menambah jajaran ofisial dan memegang jabatan sebagai manajer sekaligus asisten pelatih.

Sebagai informasi, Eko Purdjianto saat ini tengah proses kursus pelatih lisensi AFC Pro. Ini tentu menjadi tantangan baru bagi mantan asisten Indra Sjafri di timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2023 lalu tersebut.

"Alhamdulillah PSIS hari ini mendatangkan putra daerah asal Semarang yang akan mengabdi untuk Semarang. Coach Eko kami datangkan untuk mengisi posisi manajer dan asisten pelatih," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia berharap, kehadiran Eko Purdjianto sebagai manajer sekaligus asisten pelatih akan dapat membantu tugas Gilbert Agius selaku pelatih kepala.

"Kami datangkan coach Eko karena pengalamannya selama ini. Selain itu kami juga menilai sosok coach Eko sebagai sosok yang cocok untuk mengemban amanah sebagai manajer tim sekaligus asisten pelatih untuk membantu tugas pelatih kepala Gilbert Agius," tambah Yoyok Sukawi.

Eko Purdjianto sendiri dikontrak selama 2 musim ke depan. Sebelum bergabung bersama PSIS Semarang, dia merupakan asisten pelatih Persis Solo dan timnas Indoenisa U-22 saat mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023 lalu.

Sebelumnya, dia juga pernah menjadi asisten pelatih Laskar Mahesa Jenar pada tahun 2010-2013. Setelahnya, pelatih berusia 47 tahun itu juga pernah menjadi asisten pelatih timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan saat juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Dia juga sempat berkarir di Bali United FC dan mengantarkan klub asal Pulau Dewata itu keluar runner up Liga 1 2017 dan merengkuh trofi juara pada musim 2019.

Artikel Tag: eko purdjianto, Liga 1, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eko-purdjianto-gabung-psis-sebagai-manajer-sekaligus-asisten-pelatih
1833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini