Efek Wafatnya Ratu Elizabeth, Laga Glasgow Rangers vs Napoli Mundur Sehari

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 11 Sep 2022, 20:30 WIB
Laga Glasgow Rangers vs Napoli di matchday kedua Liga Champions harus mundur sehari, menyusul masih berkabungnya negara Skotlandia pasca wafatnya Ratu Elizabeth / via Getty Images

Laga Glasgow Rangers vs Napoli di matchday kedua Liga Champions harus mundur sehari, menyusul masih berkabungnya negara Skotlandia pasca wafatnya Ratu Elizabeth / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Seluruh negara Britania Raya termasuk Skotlandia tengah memasuki masa berkabung pasca wafatnya Ratu Elizabeth II. Hari berkabung nasional yang ditetapkan oleh Kerajaan Inggris itu pun berdampak pada jadwal matchday kedua Liga Champions yang mempertemukan Glasgow Rangers vs Napoli.

Sejatinya, jadwal pertandingan antara Glasgow Rangers vs Napoli yang berlangsung di Stadion Ibrox akan dihelat pada tanggal 13 September waktu Skotlandia.

Namun karena negara anggota Persemakmuran Inggris tersebut masih berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II, maka jadwal pertandingan pun mundur sehari ke tanggal 14 September.

UEFA pun sudah merilis pemunduran jadwal pertandingan ini.

Dikutip dari situs resmi mereka, UEFA mengatakan bahwa laga Rangers vs Napoli harus mundur sehari dikarenakan "masalah keamanan dan situasi di negara penyelenggara pertandingan."

Sementara klub asal Inggris yaitu Tottenham Hotspur, beberapa waktu lalu juga mengumumkan kalau mereka tak bisa berangkat ke Portugal untuk melakoni duel menghadapi Sporting Lisbon.

Namun mendadak pengumuman itu ditarik kembali oleh manajemen Spurs.

Tottenham mengonfirmasi kalau mereka mendapatkan izin untuk tetap melanjutkan pertandingan tersebut sesuai jadwal, yaitu di tanggal 14 September dini hari (WIB).

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II resmi menghembuskan nafas terakhirnya di hari Kamis (8/9) lalu di usianya yang ke-96 tahun.

Wafatnya sang putri kemudian membatalkan agenda sepakbola di seluruh negara Britania Raya pada akhir pekan ini, termasuk di antaranya adalah Liga Inggris.

Artikel Tag: glasgow rangers, Napoli, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/efek-wafatnya-ratu-elizabeth-laga-glasgow-rangers-vs-napoli-mundur-sehari
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini