Efek Pandemi Virus Corona, Bisnis Ayam Geprek Gian Zola Terhambat

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Apr 2020, 01:00 WIB
Efek Pandemi Virus Corona, Bisnis Ayam Geprek Gian Zola Terhambat

Gian Zola Nasrullah

Ragam Liga 1 Indonesia: Dunia benar-benar sedang diuji saat virus corona terus menyebar dan memakan korban. Bukan hanya dampak kesehatan, tapi kegiatan perekonomian juga sudah makin terhimpit karena situasi ini.

Hal itu dirasakan betul oleh gelandang muda Persib, Gian Zola Nasrullah. Kegiatan dia di lapangan hijau sudah terhenti saat pihak otoritas memastikan kompetisi diliburkan. Usaha di luar lapangannya pun kini harus terkena dampak corona.

Bintang kelahiran Bandung tahun 1998 ini memang sedang merintis usaha di bidang kuliner berjualan ayam geprek. Sayang sejak beberapa pekan ke belakang usahanya harus ikut terhenti juga. Karena omset yang didapat pun terus menurun mengingat orang-orang memilih diam di rumah.

"Iya pasti ganggu lah. Usaha ayam geprek saya sampai berhenti dulu sejak kasus corona merebak. Mungkin orang kan pada takut keluar rumah jadi saya pilih tutup aja dulu untuk sementara," kata Gian Zola ketika diwawancara.

Memang tidak terlalu banyak kerugian yang didapat. Karena dia berdagang juga belum lama dan produk terjual belum membludak. "Baru buka dua bulan. Sehari juga baru ya lima ekor ayam rata-rata," jelasnya.

Beruntung gelandang Persib Bandung ini tak perlu mengeluarkan uang guna membayar sewa tempat berjualannya. Jadi kerugian yang ada tak begitu besar. "Enggak ada sih. Sekarang kan pakai tempat sendiri. Jadi enggak ngontrak lagi," tutur Gian Zola.

Gian Zola memang sadar bahwa karier menjadi pesepak bola tidaklah lama. Maka dari itu ia mulai merintis bisnis sebagai investasi di hari tua. Jalan bisnis pun mulai diseriusi. "Pasti bisnis ini bakal jalan terus. Makanya minggu depan Insya Allah sudah mau buka lagi," jelasnya.

Bukan hanya di bidang kuliner, gelandang berusia 21 tahun itu juga berniat membangun lapangan sepak bola mini. Nantinya Gian Zola akan menyewakan kepada publik yang ingin menggunakannya. "Mau bikin mini soccer. Saya lagi nyari lahannya," tandasnya.

Artikel Tag: Gian Zola, Persib, Virus Corona

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini