Eduardo Camavinga: Pemain Serba Bisa Andalan Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Feb 2024, 19:55 WIB
Eduardo Camavinga: Pemain Serba Bisa Andalan Real Madrid

Eduardo Camavinga: Pemain Serba Bisa Andalan Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Jarang sekali kita bisa menyaksikan Eduardo Camavinga turun ke lapangan tanpa melihat pemain Prancis itu memberikan pengaruh dalam berbagai cara terlepas dari posisi apa yang dia tempatkan.

Permainan Eduardo Camavinga memiliki kekuatan dan kelemahan di setiap posisi — dengan kekuatan yang jauh melebihi kesalahan kecil — namun dia berbakat dan cukup cerdas untuk menghilangkan kelemahan kecil apa pun dari permainannya semakin dia dewasa dan pengalaman serta otaknya mengambil alih.

Sering bercanda tentang Camavinga yang memainkan setiap posisi di lapangan, bahkan sebagai penjaga gawang dan striker — tetapi jelas bahwa peran tersebut terbagi dalam tiga peran utama: lini tengah, poros tunggal, dan bek kiri. Itu adalah tiga posisi yang akan dia mainkan dalam sebagian besar menit bermainnya.

Melawan Las Palmas pada hari Sabtu, Camavinga bermain sebagai jangkar tim, tepat di lini tengah – posisi yang secara alami dia ambil ketika Aurelien Tchouameni tidak berada di lapangan. Seperti yang saya tulis minggu lalu, posisi bertahan dan kemampuan tekel elit Camavinga membuatnya hebat dalam bertahan dalam peran tersebut saat ia melindungi kotak penalti Real Madrid, namun ia juga bisa kesulitan dalam fase membangun di bawah tekanan dalam peran tersebut. ​Namun hal itu bisa diredakan dengan kehadiran Toni Kroos di sampingnya.

Saat Real Madrid menguasai bola, Kroos dan Camavinga bergantian, dengan pemain Jerman itu turun di antara bek tengah untuk bermain sebagai bek tengah, sementara Camavinga mengambil posisi di lini depan sedikit lebih tinggi di lini depan.

Namun hal ini tidak selalu memungkinkan, tergantung pada bentuk tim – posisi masing-masing pemain – dan potensi serangan balik dari lawan. Meski begitu, kemampuan menggiring bola dan ketahanan terhadap tekanan Camavinga secara keseluruhan sudah cukup baginya untuk mengetahuinya. teka dari bek kiri dapat diandalkan — dia melakukan serangan bahu, cut-in, dan membawa bola.

Sekali lagi di Las Palmas, anak buah Pimienta tidak punya pilihan selain menjatuhkannya dan melakukan pelanggaran padanya — baik itu atau membiarkannya melewati garis tanpa cedera.

Artikel Tag: Eduardo Camavinga, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eduardo-camavinga-pemain-serba-bisa-andalan-real-madrid
151  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini