Eduardo Almeida Dijadwalkan Tiba Di Malang Tengah Pekan Ini

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Mei 2021, 07:30 WIB
Eduardo Almeida sudah tiba di Indonesia

Eduardo Almeida sudah tiba di Indonesia/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Tiba di Indonesia sejak Kamis (13/5) lalu, calon pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dijadwalkan bertolak menuju Malang, Rabu (19/5) nanti. Pelatih asal Portugal itu saat ini masih berada di Jakarta untuk menjalani isolasi mandiri sebagai protokol kesehatan yang wajib dijalani oleh seseorang dari luar negeri.

Begitu tiba di Malang nanti, dia terlebih dahulu akan melakukan penandatangan kontrak untuk kemudian diresmikan sebagai juru racik Arema FC pada gelaran Liga 1 Indonesia musim ini. Dia pun dijadwalkan sudah memimpin latihan perdana Singo Edan usai lebaran pada Jumat, 21 Mei nanti.

Eks pelatih Semen Padang FC itu sendiri mengaku sudah mempersiapkan program latihan yang nantinya akan ia jalankan ketika memimpin latihan Dendi Santoso dan kawan-kawan.

"Saya tidak profesional jika tidak punya ide (program) untuk opsi latihan. Tentu tidak hanya untuk hari pertama saja," kata dia seperti dilansir laman We Aremania.

Eduardo Almeida mengaku tak sendiri dalam menentukan program latihan Arema. Materi latihan tetap didisukusikannya dengan staf pelatih lainnya. Jika kick off Liga 1 memang dilaksanakan 3 Juli, setidaknya tim pelatih masih punya waktu satu bulan 10 hari untuk mempersiapkan tim.

Dendi Santoso dan kawan-kawan bakal digenjot fisik di awal, baru mendapatkan materi taktik dan strategi berikutnya.

"Saya bekerja dengan tim, tentu saja semua program latihan akan kami diskusikan dengan semua staf secara teknis," pungkasnya.

Sebelumya, Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengungkapkan bahwa libur lebaran yang berlangsung cukup lama diyakini bakal berpengaruh terhadap kondisi skuat Singo Edan. Karena itu, pihaknya akan melaksanakan pemusatan latihan (TC) di Pantai Malang Selatan selama beberapa hari.

"Setelah libur Lebaran kita pasti akan mengembalikan level kondisi kebugaran fisik anak-anak dulu. Mungkin nanti ada latihan khusus di pantai. Bisa jadi lebih dari sehari, dan kami akan menginap," katanya.

Artikel Tag: Eduardo, arema fc, Liga 1

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini