Edouard Mendy Disambut Luar Biasa di Timnas Senegal

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 05 Jun 2021, 15:41 WIB
Edouard Mendy

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Edouard Mendy mendapat sambutan luar biasa dari rekan-rekan setimnya di timnas Senegal saat ia melapor untuk latihan pertama kalinya sejak kemenangan Chelsea di Liga Champions.

Pemain berusia 29 tahun itu menjadi kiper Senegal pertama, dan hanya yang kedua dari Afrika, yang berhasil memenangkan Liga Champions atau Liga Europa.

Mendy mencatatkanclean sheet kesembilannya musim ini di Liga Champions saat Chelsea mengamankan kemenangan 1-0 melawan Manchester City, terbanyak dari penjaga gawang lain dalam satu musim.

Faktanya, Mendy hanya kebobolan tiga gol dalam 12 penampilan di Liga Champions, dan dua dari gol-gol tersebut bahkan masuk dalam daftar Goal of the Tournament atau gol terbaik.

Setelah diberi libur beberapa hari pasca kemenangan di Portugal tersebut, Mendy kemudian terbang ke Senegal pada Kamis (3/5) kemarin menjelang pertandingan persahabatan bersama negaranya melawan Zambia dan Tanjung Verde musim panas ini.

Ketika dia tiba di hotel tim, dia disambut dengan sangat heboh dan meriah oleh anggota pasukan lainya. Mereka menyambut Mendy dengan pelukan dan meneriakkan “Campeones” kepada kiper berpostur jangkung itu.

Sadio Mane dari Liverpool tampak paling bahagia melihat Edouard Mendy dan bahkan meminta selfie dengan kiper tersebut yang mengenakan bendera Senegal.

Berbicara tentang sambutan yang dia terima, Mendy mengatakan dalam laman web Federasi Sepakbola Senegal setelahnya, “Saya merasa sangat gembira dan sangat bangga dengan sambutan yang mereka berikan kepada saya, bersama dengan semua staf hotel dan orang-orang yang bekerja di sini.”

“Jadi saya benar-benar ingin berterima kasih kepada mereka, itu sangat menyentuh saya. Saya telah membayangkan kepulangan saya setelah kemenangan dan saya tidak mengharapkan itu sama sekali.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini