Edinson Cavani Akhiri Kutukan Nomor Punggung 7 di Man United

Penulis: Demos Why
Kamis 21 Jan 2021, 05:07 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Striker Manchester United, Edinson Cavani, pada musim ini diklaim telah mengakhiri kutukan nomor punggung 7 di skuad The Red Devils. Buktinya apa?

Edinson Cavani sendiri didatangkan oleh Manchester United pada musim panas tahun lalu secara gratis usai Paris Saint-Germain tak memperpanjang kontraknya pada Juni 2020. Striker asal Uruguay itu lantas dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun berikutnya tergantung dari performa yang dia tunjukkan di atas lapangan.

Sejauh ini, Cavani yang masih kesulitan untuk tampil reguler sebagai starter nyatanya mampu menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan. Dari 12 penampilannya di Premier League, El Matador [julukan Cavani] sukses mencetak 4 gol bagi timnya.

Dilansir dari akun Twitte William Hill, ada fakta unik lainnya yang berhasil dipatahkan oleh Cavani di Man United. Cavani sendiri diklaim berhasil mematahkan kutukan nomor punggung 7 di Old Trafford.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa nomor punggung 7 merupakan salah satu nomor punggung keramat di Man United lantaran sempat digunakan oleh beberapa legenda klub seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo. Namun sejak tahun 2014, pemakai nomor punggung 7 seolah-olah mendapatkan kutukan sehingga tak bisa tampil maksimal di atas lapangan. Tengok saja apa yang terjadi dengan Angel Di Maria, Memphis Depay hingga Alexis Sanchez, semuanya melempem saat bermain bersama MU.

Sebagai perbandingan, berikut data statistik pemain yang sempat menggunakan nomor punggung 7 di Man United.

1. Angel Di Maria (2014/15) mencetak 3 gol dari 27 penampilan

2. Memphis Depay (2015/17) mencetak 2 gol dari 33 penampilan

3. Alexis Sanchez (2018/19) mencetak 3 gol dari 32 penampilan

Sementara Cavani mampu mencetak 4 gol dari 12 penampilan bersama Manchester United dan itu dia lakukan hanya dalam waktu 3,5 bulan saja.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United

11060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini