Edin Terzic Sesali Penampilan Buruk Borussia Dortmund Saat Ditekuk Leipzig

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 07 Apr 2023, 06:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menyesali penampilan buruk timnya saat mereka dikalahkan oleh RB Leipzig 2-0 di perempatfinal DFB Pokal pada Rabu (5/4/2023) waktu setempat.

Harapan Borussia Dortmund untuk menjuarai DFB Pokal musim ini kandas setelah mengalami kekalahan 2-0 dari RB Leipzig di perempat final pada Rabu malam. Edin Terzic mengakui bahwa timnya itu bermain buruk di babak pertama, dan meskipun ada sedikit perbaikan di babak kedua, namun tetap tidak cukup untuk membalikkan keadaan.

"Kami memainkan babak pertama yang buruk. Kami memulai laga dengan sangat buruk dan berterima kasih kepada Gregor karena skornya hanya 1-0 saat turun minum. Kami gugup saat menguasai bola, melakukan terlalu banyak sentuhan dan berulang kali mengundang lawan menekan kami dengan berulang kali memainkan bola persegi dan jarang di belakang. Kami jarang berhasil menghilangkan tekanan," kata Terzic kepada ZDF.

"Kami kemudian menunjukkan beberapa perbaikan di babak kedua. Tapi itu tidak cukup untuk lolos ke babak berikutnya. Kami hanya memiliki satu peluang untuk menyamakan kedudukan melalui Jamie Bynoe-Gittens. Kami kesal. Anda tidak bisa bermain seperti itu di perempat final jika ingin memenangkan DFB-Pokal," lanjutnya.

Dengan kekalahan tersebut berarti Dortmund hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Mereka telah menderita kekalahan melawan Chelsea, Bayern Munich dan RB Leipzig.

Dortmund sekarang akan mengalihkan perhatian mereka ke Bundesliga, di mana mereka tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich dengan delapan pertandingan tersisa sebelum akhir musim. Edin Terzic masih percaya bahwa mereka memiliki peluang bagus untuk memenangkan gelar Bundesliga musim ini jika mereka berhasil memenangkan semua sisa pertandingan mereka.

“Keinginan dan kemauan untuk memenangkan (gelar Bundesliga) tidak perlu dipersoalkan. Kami melihat peluang yang ada di depan kami dan akan berjuang untuk setiap kemenangan. Dan jika kami berhasil memenangkan semua pertandingan kami, kami akan memiliki peluang bagus untuk menjadi juara Jerman,” kata Terzic.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, rb leipzig, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-sesali-penampilan-buruk-borussia-dortmund-saat-ditekuk-leipzig
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini