Edin Terzic Puji Perjuangan Dortmund Saat Dikalahkan RB Leipzig

Penulis: Ezi Yulia
Senin 11 Des 2023, 00:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: fearthewall.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic memberikan pujian atas perjuangan timnya saat dikalahkan 2-3 oleh RB Leipzig pada Sabtu (9/12).

Setelah tersingkir dari DFB Pokal pada pertengahan pekan, Borussia Dortmund harus kembali menelan pil pahit saat mereka dikalahkan oleh RB Leipzig di pekan ke-14 Bundesliga pada Sabtu.

Meskipun kalah, Dortmund telah menunjukkan peningkatan yang nyata dalam performanya. Bermain dengan 10 pemain usai Mats Hummels dikartumerah pada menit ke-15, Die Borussen tidak pernah membiarkan Leipzig mendapatkan pijakan dalam permainan, dan hampir saja mendapatkan hasil imbang 3-3 di akhir pertandingan.

Edin Terzic mengakui dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport bahwa kartu merah tersebut mengubah jalannya pertandingan. Namun ia juga senang dengan cara timnya berjuang melawan segala rintangan di laga tersebut.

"Anda dapat melihat sejak awal betapa aktif dan beraninya kami, kami adalah tim yang lebih baik hingga diganjar kartu merah. Kami juga menjadi tim yang lebih baik di babak kedua, meskipun kami menjalani laga tengah pekan, terlepas dari kartu merah dan banyaknya pemain yang absen," kata Terzic.

"Tim ini sangat energik, percaya pada diri mereka sendiri hingga akhir pertandingan dan mencoba untuk melawan segala rintangan. Kami melakukan banyak hal bagus, jadi jika itu menjadi tolok ukur, saya yakin kami akan segera meraih hasil bagus lagi," imbuhnya.

Dortmund masih memiliki tiga pertandingan tersisa sebelum libur musim dingin. Mereka akan menghadapi PSG di matchday terakhir fase grup Liga Champions pada Rabu sebelum menghadapi FC Augsburg dan Mainz 05 di Bundesliga untuk menutup tahun 2023.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-puji-perjuangan-dortmund-saat-dikalahkan-rb-leipzig
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini