Edin Terzic Optimis Jelang Derby Borussia Dortmund vs Schalke

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 17 Sep 2022, 07:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic optimis menatap derby melawan FC Schalke pada Sabtu (17/9/2022) menyusul performa meyakinkan yang mereka tunjukkan di Liga Champions melawan Manchester City pada tengah pekan meskipun berakhir dengan kekalahan.

Borussia Dortmund menunjukkan penampilan yang baik saat menghadapi Manchester City di Liga Champions pada Rabu (14/9/2022) di mana mereka bisa meredam serangan-serangan tim asuhan Pep Guardiola itu hampir sepanjang laga dan sempat memimpin 1-0. Meski The Citizens berhasil membalikkan keadaan di sepuluh menit terakhir, tetapi secara keseluruhan Die Borussen tampil baik di laga tersebut dan itu lah yang membuat Edin Terzic optimis menjelang laga Bundesliga melawan FC Schalke pada Sabtu ini.

"Kami melakukan banyak hal dalam pertandingan di Manchester yang membuat kami merasa optimis. Jika kami melakoni setiap pertandingan dengan energi seperti ini, yang kami tunjukkan di lapangan sejak detik pertama, kami akan memainkan sepakbola yang sukses. Cara kami saling mendukung, energi ini, jika kami dapat mengulanginya setiap tiga hari, kami akan dapat memainkan sepakbola yang sangat bagus dan sukses," kata Terzic.

Setelah melewatkan satu musim tanpa pertandingan derby, Dortmund antusias menanti laga kontra Schalke Sabtu ini. Terakhir keduanya bertemu pada musim 2020-21 di mana Die Borussen berhasil memenangkan kedua laga baik kandang (3-0) maupun tandang (4-0).

"Kami benar-benar senang. Kami tahu apa arti penting derby bagi para pendukung kami dan untuk wilayah ini. Kami sadar akan tanggung jawab itu. Derby adalah pertandingan yang paling penting. Kami tahu bahwa kami perlu memenangkan pertandingan. Tapi kami juga ingin memenangkan pertandingan. Itu berarti kami telah memantapkan diri kami menuju puncak," kata Terzic.

BVB saat ini menempati posisi kelima di klasemen sementara Bundesliga dengan 12 poin, sementara Schalke berada di posisi 12 dengan enam poin.

"Mereka bermain sangat intensif dan sangat agresif, terutama dalam hal memenangkan kembali bola di tengah. Kemudian mereka maju dengan cepat dalam serangan balik. Mereka memainkan sepak bola yang sangat efektif. Dalam beberapa umpan mereka mencoba memainkannya ke lini depan," jelas Terzic terkait permainan lawannya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Edin Terzic, FC Schalke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-optimis-jelang-derby-borussia-dortmund-vs-schalke
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini