Edin Terzic Klaim Dortmund Seharusnya Dapat Penalti Lawan Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Des 2023, 05:15 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 saat melawan tuan rumah Bayer Leverkusen di Bay Arena pada laga pekan ke-13 Bundesliga musim 2023/24, Minggu (03/12) malam WIB. Akan tetapi, Edin Terzic selaku pelatih Dortmund mengklaim bahwa seharusnya timnya bisa memenangkan laga tersebut andaikan wasit memimpin jalannya pertandingan dengan lebih baik.

Edin Terzic menilai bahwa Borussia Dortmund seharusnya mendapatkan hadiah penalti di babak pertama dan berpeluang menggandakan keunggulan menjadi 0-2, setelah Karim Adeyemi dilanggar oleh pemain Bayer Leverkusen di kotak terlarang. Hanya saja wasit memilih untuk tidak menggubris pelanggaran tersebut.

“Saya memperjelas pendapat saya tentang situasi penalti untuk (pelanggaran terhadap) Karim Adeyemi. Anda dapat dengan jelas melihat kontak di tulang keringnya, dan ketika kita harus mendengar hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan insiden ini tetapi berdampak pada evaluasi pertandingan, maka tidak ada ruang untuk dua pendapat bagi saya,” ucap Edin Terzic, disadur dari laman Get Football News Germany.

“Itu adalah kontak yang jelas, (hadiah) penalti yang jelas seharusnya diberikan untuk kami. Kami akan memiliki peluang besar untuk menjadikan keunggulan menjadi 0-2. Pada saat itu saya telah memberi tahu wasit terkait adanya pelanggaran kepada Adeyemi, tapi dia tidak peduli,” lanjutnya.

Pada pertandingan itu Borussia Dortmund unggul terlebih dahulu melalui gol dari Julian Ryerson pada menit ke-5, sebelum akhirnya Leverkusen menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui aksi Victor Boniface.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-klaim-dortmund-seharusnya-dapat-penalti-lawan-leverkusen
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini