Edin Terzic Ingin Stuttgart Rasakan Laga Terberat Musim ini Lawan Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 06 Apr 2024, 01:30 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, ingin VfB Stuttgart merasakan laga terberatnya musim ini saat menghadapi pasukannya pada Sabtu (6/4) di Signal Iduna Park.

VfB Stuttgart merupakan salah satu tim kejutan musim ini. Setelah selamat dari degradasi di babak play-off musim lalu, The Swabians saat ini berada di jalur untuk mendapatkan tempat di Liga Champion musim depan. VfB menempati posisi ketiga dengan 57 poin, sedangkan Dortmund tertinggal empat poin di peringkat empat. Namun, Die Borussen dapat memperkecil jarak jika bisa meraih kemenangan atas rival langsung mereka tersebut.

Stuttgart akan bertandang ke Dortmund dengan rekor tandang terbaik keempat di Bundesliga. Mereka telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka, sementara dua sisanya berakhir imbang. Namun, terlepas dari itu Edin Terzic ingin timnya menjadikan laga ini sebagai laga terberat musim ini bagi lawannya itu.

"Kami ingin mereka menjalani pertandingan terberat mereka musim ini dengan menunjukkan kepada mereka apa yang mampu kami lakukan di sini, di Dortmund," ujar pelatih BVB itu.

Borussia Dortmund akan memasuki laga ini dengan berbekal kemenangan di empat pertandingan Bundesliga terakhir mereka, termasuk kemenangan 2-0 melawan Bayern Munich Sabtu lalu.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini dan juga caranya. Namun pada Minggu kami mengalihkan fokus ke depan lagi. Kami tentu saja ingin mengambil kepercayaan diri dari pertandingan tersebut, tetapi juga keinginan dan rasa lapar yang besar. Selama beberapa pekan terakhir, kami telah mengumpulkan alasan untuk sangat percaya diri dalam pertandingan yang sangat spesial bagi kami," kata Terzic.

Terzic akan dapat memainkan kembali Marcel Sabitzer, yang menjalani skorsing di dua pertandingan sebelumnya setelah mendapat kartu merah. Gregor Kobel, yang telah kembali mengikuti latihan tim sejak Selasa setelah mengalami sakit perut, juga dapat kembali bermain. Sementara itu, Donyell Malen masih belum pulih dari cedera di pahanya pada Rabu dan masih harus dilihat apakah ia akan dapat bermain melawan Stuttgart.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, vfb stuttgart

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-ingin-stuttgart-rasakan-laga-terberat-musim-ini-lawan-dortmund
1223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini