Edin Dzeko Tetap Pemain Penting Meski Tidak Mencetak Gol

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 05 Feb 2023, 00:30 WIB
Edin Dzeko

Edin Dzeko/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita liga Italia: Striker Inter Milan, Edin Dzeko, kemungkinan akan dimainkan sejak menit awal dalam derby melawan AC Milan. Peran Dzeko terlalu penting untuk jadi cadangan.

Hal ini ditegaskan dalam edisi cetak surat kabar Corriere dello Sport, yang mencatat bahwa mantan pemain AS Roma tersebut telah menjadi sosok yang bisa diandalkan di lini depan Nerazzurri, bahkan saat dia tidak mencetak gol.

Lebih lanjut lagi, laporan tersebut menjelaskan jika Edin Dzeko sulit dituduh tidak mencetak gol untuk Inter, karena ia terus membuktikan dirinya sebagai pencetak gol yang handal, sama seperti yang dia lakukan untuk Giallorossi.

Namun pengaruh pemain berusia 36 tahun tersebut bukan hanya saat mencetak gol, Dzeko tetap penting meski dia tidak mencetak gol.

Dzeko selalu terlibat dalam permainan, memiliki sentuhan pertama yang bisa jadi bahaya bagi tim lawan, dan kemampuan untuk mempengaruhi fisik bek tengah lawan telah menjadi kunci bagi performa terbaik Inter di setengah musim terakhir.

Lebih jauh lagi, kepekaan taktis pemain asal Bosnia tersebut selalu terlihat karena dia selalu berada di tempat yang tepat, di waktu yang tepat. Dia tidak takut untuk turun dan membuat lini tengah Inter semakin kuat.

Dzeko bahkan beberapa kali memberikan assist kepada Lautaro, salah satunya dibuat saat Inter berhasil mengalahkan Cremonese dengan skor 2-1. Dengan fakta tersebut, Dzeko masih layak dijadikan sebagai starter saat Inter Milan bertemu Milan.

Artikel Tag: Edin Dzeko, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-dzeko-tetap-pemain-penting-meski-tidak-mencetak-gol
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini