Edin Dzeko Bukan Hanya Pencetak Gol, Dia Menghidupkan Permainan Inter

Penulis: Uphit Kratos
Senin 08 Nov 2021, 12:00 WIB
Edin Dzeko

Edin Dzeko/ Edin Dzeko

Ligaolahraga.com -

Berita liga Italia: Mantan striker Inter Milan, Aldo Serena, menilai Edin Dzeko bukan hanya sekadar pencetak gol, tapi juga berhasil menghidupkan permainan tim.

Dalam sebuah wawancara yang terbit di edisi cetak Tuttosport, mantan striker Inter Milan, Aldo Serena, menilai Edin Dzeko tidak hanya hanya mampu mencetak gol, tapi juga berhasil menghidupkan permainan tim.

“Inter telah berubah dan harus menyesuaikan diri dengan kehilangan Conte, tetapi yang terpenting adalah Lukaku dan Hakimi. Sebelum mereka kompak di belakang dan membalas dengan kecepatan keduanya,” ujar Serena.

“Sekarang mereka harus membangun tim dengan pola permainan kolektif, mengambil lebih banyak keseimbangan, tetapi dengan cara ini mereka dapat memanfaatkan kualitas teknis pemain seperti Dzeko,”

“Pemain Bosnia itu mengatur kecepatan, dia tidak mementingkan diri sendiri, dia tidak hidup hanya untuk mencetak gol. Dzeko membantu rekan satu timnya mencetak gol, tetapi Inter membantu Dzeko menemukan gol lagi dengan konsistensi,”

“Inter butuh waktu untuk menyelaraskan Lautaro dengan Dzeko setelah pemain Argentina itu bermain selama dua musim bersama Lukaku. Kini mereka disatukan dalam permainan yang berbeda, keduanya berbagi ruang dan pergerakan,”

“Sekarang Dzeko mengambil posisi tengah dan Lautaro harus lebih banyak bertindak dari luar. Dia masih muda, dia memiliki karakteristik untuk berintegrasi lebih baik dengan Dzeko. Dan, saya ulangi, gaya permainan Inter yang menciptakan setidaknya 4-5 peluang mencetak gol per pertandingan akan memudahkan kerja para striker.” pungkasnya.

Artikel Tag: Edin Dzeko, Inter Milan, Aldo Serena

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-dzeko-bukan-hanya-pencetak-gol-dia-menghidupkan-permainan-inter
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini