Eden Hazard Sodorkan Nama Kejutan untuk Latih Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 17:15 WIB
Legenda Chelsea, Eden Hazard

Legenda Chelsea, Eden Hazard. (Foto: Dave Winter/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Eden Hazard, memberikan usulan tak terduga mengenai siapa yang seharusnya menggantikan Mauricio Pochettino di klub musim depan.

Pochettino meninggalkan Stamford Bridge melalui kesepakatan bersama pekan lalu setelah hanya satu musim memimpin, meskipun berhasil membawa The Blues kembali ke Eropa dengan finis di peringkat keenam di Premier League. Pencarian penggantinya pun dimulai dengan beberapa kandidat yang dipertimbangkan, dan Eden Hazard menambahkan satu nama lagi ke dalam daftar tersebut.

Hazard, yang menghabiskan tujuh tahun di Chelsea antara 2012 dan 2019, percaya bahwa mantan rekan setimnya, Cesc Fabregas, akan menjadi pilihan yang baik, meskipun pria asal Spanyol tersebut belum pernah memegang posisi manajerial permanen.

Ketika ditanya apakah ia ingin melihat mantan bos Brighton, Roberto De Zerbi — salah satu kandidat pengganti Pochettino — mengambil peran tersebut, Hazard mengatakan kepada talkSPORT: "Mungkin. Saya juga punya teman di Como. Dia bisa menjadi manajer pertama."

Cesc Fabregas menghabiskan dua tahun terakhir di Como di Italia, awalnya sebagai pemain sebelum gantung sepatu pada 2023. Dia menjadi manajer sementara tim utama setelah pemecatan Moreno Longo pada November lalu, sebelum mereka mendatangkan Osian Roberts bulan berikutnya, dengan Fabregas kemudian menjadi asistennya.

Como meraih promosi ke Serie A awal bulan ini, dengan Fabregas berperan dalam kebangkitan mereka, namun ia masih memiliki pengalaman yang sangat sedikit sebagai manajer utama. Namun, Hazard, yang bermain bersama Fabregas selama lima tahun, yakin bahwa pria berusia 37 tahun itu siap untuk mengambil langkah maju dan menjadi manajer di Chelsea.

Mengenai kepergian Pochettino, Hazard menambahkan: "Saya sedikit sedih, sejujurnya. Saya pikir dia melakukan pekerjaan yang bagus. Saya tahu orang-orang ingin Chelsea berada di empat besar tetapi ini hanya musim transisi. Dia adalah manajer yang hebat. Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Mari kita lihat siapa yang akan ada di sana di masa depan."

Hazard mungkin menginginkan Fabregas kembali ke Stamford Bridge, tetapi dipahami bahwa mantan gelandang tersebut tidak masuk dalam daftar kandidat. Empat nama yang terdaftar adalah De Zerbi — kandidat favorit — bersama dengan Enzo Maresca, Kieran McKenna, dan Thomas Frank.

Artikel Tag: Eden Hazard, Cesc Fabregas, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eden-hazard-sodorkan-nama-kejutan-untuk-latih-chelsea
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini