Eden Hazard Heran Sendiri Bisa Ambil Posisi Trossard di Timnas Belgia

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 14 Mar 2023, 12:30 WIB
Eden Hazard dan Leandro Trossard di tim nasional Belgia

Eden Hazard dan Leandro Trossard di tim nasional Belgia. (Foto Olimpik/NurPhoto via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Eden Hazard mengakui bahkan dia mempertanyakan mengapa dia menjadi pemain inti untuk timnas Belgia di Piala Dunia di depan penyerang Arsenal, Leandro Trossard.

Eden Hazard mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional menyusul laju buruk Belgia di Piala Dunia 2022 di Qatar. Terlepas dari kurangnya waktu bermain untuk Real Madrid, dia menjadi starter untuk dua pertandingan grup pertama The Red Devils di Piala Dunia ketika tim asuhan Roberto Martinez meraih kemenangan 1-0 atas Kanada sebelum kalah dari Maroko.

Pemain berusia 32 tahun itu dicadangkan untuk pertandingan terakhir negaranya di Grup F – hasil imbang tanpa gol melawan Kroasia yang memastikan eliminasi mereka – sementara Trossard diberikan kesempatan untuk menjadi starter pertamanya di turnamen tersebut.

Trossard tampil luar biasa untuk Brighton sebelum Piala Dunia, mencetak tujuh gol sebelum jeda Premier League, dan Hazard yakin pemain berusia 28 tahun itu seharusnya mendapat lebih banyak waktu bermain di Qatar.

Ditanya apakah dia merasa sakit hati oleh orang-orang yang mengatakan waktunya bersama Belgia akan segera berakhir selama Piala Dunia, Hazard mengatakan kepada RTBF: "Tidak sama sekali. Kami berbicara tentang nama Leandro Trossard untuk menggantikan saya, dia menjalani musim yang bagus.

"Bahkan saya bertanya-tanya mengapa saya harus bermain ketika dia harus duduk di bangku cadangan. Itu normal bagi orang untuk berpikir seperti itu. Terutama setelah pertandingan melawan Mesir, di mana kami tidak memainkan permainan yang bagus, di mana saya tidak memainkan permainan yang bagus.

"Cristiano Ronaldo tidak memainkan pertandingan terakhir Piala Dunia dengan Portugal, namun Cristiano bersama Portugal, bahkan lebih dari Eden bersama Belgia.

"Ini sepak bola, ada anak muda yang tumbuh, yang ingin mengambil tempat. Ketika saya memulai pada usia 16 tahun dengan Lille, saya menggantikan Michel Bastos atau orang lain. Pemain yang ada di sana, di tempat. Itu normal, ini sepak bola."

Hazard juga menjelaskan alasannya hengkang dari timnas Belgia usai Piala Dunia. Dia melanjutkan: "Ada beberapa faktor. Saya mulai memikirkannya setelah Euro. Pada saat itu, saya telah bekerja keras, saya cedera, saya tidak bisa bermain melawan Italia. Itu benar-benar melukai moral saya. Ada banyak hal.

"Saya di sini di Madrid bersama Toni Kroos yang meninggalkan tim nasional Jerman dua tahun lalu dan yang memberi tahu saya bahwa ketika pemain lain berada di tim nasional, dia dapat menikmatinya bersama anak-anaknya.

"Dan kemudian, pelatih pergi, kami memiliki hubungan yang sangat baik. Ada juga anak muda yang sedang tumbuh. Saya tidak bisa membayangkan diri saya tidak bermain untuk Real Madrid dan kemudian tiba di tim nasional dan bermain, ketika anak muda pantas bermain untuk The Devils."

Artikel Tag: Eden Hazard, Leandro Trossard, Real Madrid, Arsenal, Timnas Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eden-hazard-heran-sendiri-bisa-ambil-posisi-trossard-di-timnas-belgia
923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini