Eddie Nketiah Nikmati Persaingan dengan Gabriel Jesus di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Sep 2023, 08:00 WIB
Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus

Eddie Nketiah dan Gabriel Jesus. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eddie Nketiah tidak akan mundur dari tantangan yang akan dihadapinya di Arsenal setelah Gabriel Jesus mencetak gol dari bangku cadangan dalam kemenangan 3-1 atas Manchester United.

Karena Gabriel Jesus menjalani operasi lutut kecil, Eddie Nketiah telah diberi kepercayaan di lini serang di awal musim dan membayar kepercayaan yang diberikan oleh Mikel Arteta dengan dua gol dalam empat pertandingan

Laga melawan Manchester United pada akhir pekan lalu dan saat menghadapi Crystal Palace mungkin merupakan pertandingan di mana Nketiah tidak mencetak gol, namun dalam kemenangan atas Palace, ia berhasil menghadiahkan tendangan penalti yang sukses dikonversi oleh Martin Odegaard.

Kembali bermain setelah jeda internasional merupakan hasil yang diharapkan oleh Jesus, namun ia baru kembali dari bangku cadangan pada menit-menit akhir saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Fulham. Setelah hanya bermain satu menit dalam pertandingan tersebut, Jesus dimasukkan dengan 14 menit tersisa dan memastikan kemenangan atas United dengan mencetak gol ketiga The Gunners di masa tambahan waktu.

Berbicara tentang Jesus saat ia dipanggil ke tim nasional Inggris untuk pertama kalinya, Nketiah mengatakan: "Gabriel adalah pemain yang fantastis dan pria yang baik di luar lapangan, jadi kami bergaul dengan sangat baik. Senang rasanya bisa bersaing dengannya. Itu hanya akan memberikan hal yang baik untuk saya dan dia.

"Kami berdua ingin melakukan hal yang sama dan membantu tim. Kami saling mendorong satu sama lain dalam latihan. Ini adalah persaingan yang sehat dan bersahabat. Kami memiliki hubungan yang baik dan saling mendukung satu sama lain."

Ketika keduanya fit, Jesus adalah pilihan utama, namun penampilan baik Nketiah dapat membuatnya tetap berada di tim untuk beberapa pekan lagi untuk membuktikan kemampuannya saat menghadapi Jesus secara langsung. Arsenal selanjutnya akan menghadapi Everton di Goodison Park, sebuah tempat di mana The Gunners kerap mengalami kesulitan, dan oleh karena itu Arteta menghadapi sebuah keputusan besar dalam pemilihan tim yang mungkin akan ia pikirkan selama jeda internasional.

Artikel Tag: Eddie Nketiah, Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eddie-nketiah-nikmati-persaingan-dengan-gabriel-jesus-di-arsenal
618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini