Dzyuba Tolak Panggilan Rusia karena Lakukan Invasi ke Ukraina

Penulis: Dwi Prima
Jumat 18 Mar 2022, 23:00 WIB
Dzyuba Tolak Panggilan Rusia karena Lakukan Invasi ke Ukraina

Artem Dzyuba / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bintang Rusia, Artem Dzyuba meminta untuk tidak dipanggil ke kamp latihan tim nasional karena invasi negaranya ke Ukraina, kata pelatih Valeriy Karpin.

Tim nasional Rusia akan bertemu untuk kamp latihan bulan ini jika penangguhan mereka dari kompetisi FIFA dibatalkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Badan-badan yang mengatur sepak bola Eropa, mengambil langkah untuk mengusir Rusia dari pertandingan resmi menyusul tekanan dari negara lain dan mereka tidak akan diizinkan bermain di babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Maret.

Karpin mengumumkan skuat yang dipanggil untuk menjalani kamp latihan dan Dzyuba adalah pemain yang absen.

Sang pelatih mengungkapkan, penyerang Zenit berusia 33 tahun itu memiliki keluarga di Ukraina, ia lebih memilih untuk tidak menjadi bagian dari tim nasional.

"Kami bertemu dengan Artem di akhir kamp latihan pra-musim Zenit, tetapi, tentu saja, tidak ada janji untuk panggilan wajib," kata Karpin kepada wartawan.

"Ini tidak hanya berlaku untuk Dzyuba, tetapi untuk semua pemain. Pada hari Minggu, kami berbicara dengan Artem melalui telepon, dia meyakinkan kami bahwa, seperti yang dia katakan pada pertemuan itu, dia benar-benar ingin bermain untuk tim nasional, tetapi sekarang, karena situasi sulit di Ukraina, di mana dia memiliki banyak kerabat, dia meminta maaf dan meminta kami, karena alasan keluarga, untuk tidak memanggilnya ke kamp latihan ini.

"Kami sepakat bahwa kami akan tetap berkomunikasi dengannya dan akan mengikuti penampilannya untuk Zenit."

Artikel Tag: Rusia, Artem Dzyuba, Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dzyuba-tolak-panggilan-rusia-karena-lakukan-invasi-ke-ukraina
959  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini