banner babe

Dwigol Aaron Ramsey Bawa Wales Lolos ke Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Rabu 20 Nov 2019, 09:16 WIB
Dwigol Aaron Ramsey Bawa Wales Lolos ke Piala Eropa 2020

Aaron Ramsey rayakan golnya ke gawang Hungaria (Image: Getty)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Aaron Ramsey muncul sebagai pahlawan Wales lewat dwigolnya ke gawang Hungaria yang mengamankan jalan mereka ke putaran final Piala Eropa 2020.

Sang gelandang Juventus tersebut baru kembali memperkuat negaranya pada bulan November ini setelah menepi sejak bulan April lalu karena menderita cedera, namun langsung memberikan dampak yang signifikan dengan memastikan jalan Wales ke putaran final lewat dwigolnya ke gawang Hungaria di Cardiff City Stadium pada hari Selasa (19/11) malam kemarin waktu setempat.

Ramsey bersama Gareth Bale dan penyerang Manchester United, Daniel James, bermain bersama di belakang Kieffer Moore sebagai ujung tombak, dan Wales memulai dengan percaya diri.

Adam Lang melakukan kesalahan dengan memberi kesempatan kepada Bale untuk memberikan umpan lewat kaki kirinya dari sisi sayap kanan lini serang, dan Ramsey berhasil memanfaatkannya untuk membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-15.

Peluang lainnya yang diciptakan oleh sang penyerang Real Madrid tersebut sempat diciptakan lagi pada menit ke-29, namun Moore tidak mampu memaksimalkannya.

Moore memiliki peluang dari bola udara pada menit ke-47, setelah menerima bola mati hasil eksekusi Ben Davies, dan Ramsey yang tidak terjaga tidak membuat kesalahan untuk menggandakan keunggulan Wales.

Hingga usai, Hungaria tidak mampu membalas sebuah gol pun dan Wales pun berhasil untuk mencapai putaran final turnamen bergengsi untuk kedua kalinya setelah berhasil menembus semifinal pada ajang yang sama tahun 2016 lalu.

Susunan Pemain

Wales (4-2-3-1): Hennessey; Roberts, Lockyer, Mepham, Ben Davies; Morrell (Ampadu 50'), Allen; Ramsey, Bale (Wilson 88'), James; Moore

Hungaria (4-2-3-1): Gulacsi; Lovrencsics, Barath, Lang, Z. Nagy; Patkai, A. Nagy (Kovacs 60'); Dzsudzsak (Varga 72'), Szoboszlai, Sallai (Holender 83'); Szalai

Artikel Tag: Aaron Ramsey, Timnas Wales, Kualifikasi Piala Eropa 2020

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini