Dutra Sebut Fisiknya Tidak Menurun Signifikan Selama Kompetisi Libur

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Jul 2020, 13:00 WIB
Dutra Sebut Fisiknya Tidak Menurun Signifikan Selama Kompetisi Libur

Otavio Dutra/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Persija Jakarta, Otavio Dutra mengungkapkan bahwa kondisinya tidak mengalami penurunan yang signifikan meski penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 sudah berlangsung lebih tiga bulan.

Pemain berdarah Brasil itu menilai kondisinya cukup baik karena rutin berlatih rumah. Apalagi ia selalu menjalani aktivitas latihan setiap harinya. Dutra juga optimis akan kembali ke bentuk permainan terbaiknya ketika nanti kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan pada Oktober.

"Hampir setiap harinya saya melakukan aktivitas lari baik itu di treadmill atau lari di rumah. Total lima hari saya selalu melakukan aktivitas itu lalu diselingin sehari untuk bersepeda statis. Hal itu saya lakukan karena kebutuhan sebagai seorang atlet sepakbola tentunya," ujar Dutra seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut pemain berusia 38 tahun itu menambahkan jika aktivitas latihannya dilakukan dengan maksimum. Meskipun hanya 30 menit latihan setiap harinya akan tetapi dilakukan dengan intensitas tinggi.

"Kalau saya latihan itu intensitas tinggi tidak durasi lama. Biasanya saya lakukan 30 menit di treadmill akan tetapi dengan kondisi cepat dengan durasi jarak 5 kilometer saja apalagi dilapangan yang dibutuhkan lari cepat," terangnya.

Setiap pemain Persija Jakarta memang diberi tanggung jawab oleh tim pelatih untuk berlatih secara mandiri di rumah masing-masing. Tujuannya adalah memastikan kondisinya tidak menurun drastis meski latihan rutin tim diliburkan karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Setelah adanya kepastian Liga 1 2020 yang akan kembali digulirkan Oktober, tim pelatih akan segera menyusun kembali jadwal latihan untuk menyongsong lanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air yang terhenti semenjak pertengahan Maret lalu.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, otavio dutra

473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini