banner babe

Duo Pemain Pengganti Bawa Semen Padang FC Pecundangi Persija

Penulis: Dayat Huri
Rabu 16 Okt 2019, 23:59 WIB
Duo Pemain Pengganti Bawa Semen Padang FC Pecundangi Persija

Vendry Mofu

Berita Liga 1 Indonesia: Gol dua pemain pengganti, Vendry Mofu dan Mariando Djonak Uropmabin ke gawang Persija Jakarta, Rabu (16/10) sore memastikan kemenangan 1-2 Semen Padang FC sekaligus membawa tim kebanggaan Urang Awak merangsek naik meninggalkan zona degradasi.

Mengawali laga dengan posisi di dasar klasemen. Semen Padang FC yang harus tampil tanpa penyerang asing, Karl Max Bathelemy karena belum kembali dari Chad mengandalkan Vanderlei Fransisco sebagai penyerang tunggal. Penyerang asal Brasil itu ditopang dua sayap lincah, Dedi Hartono dan Irsyad Maulana di kedua sisi sayap.

Persija Jakarta yang tampil di depan publik sendiri tak bisa menurunkan sejumlah pilarnya yang baru memperkuat timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 tetap tampil menekan. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan melalui aksi Marko Simic.

Gawang Semen Padang FC yang dikawal Teja Paku Alam harus bobol terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Marko Simic pada menit ke-16. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih dikuasai Macan Kemayoran. Semen Padang FC yang mencoba menyamakan kedudukan masih lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-53, Eduardo Almeida melakukan pergantian pertama dengan menarik Fridolin Kristof Yoku untuk memasukkan Vendry Mofu. Hasil pergantian itu langsung terlihat empat menit kemudian, setelah Sumando Urang Awak itu merobek gawang Shahar Ginanjar dari sudut sempit dan membut skor kembali sama kuat 1-1.

Gol tim tamu itu membuat Persija Jakarta tersentak, Edson Tavares langsung merespon dengan memasukkan duo pemain timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa dan Riko Simanjuntak. Alhasil, serangan tuan rumah semakin gencar ke pertahanan tim tamu. Namun, sejumlah penyalamatan dari Teja Paku Alam dan pemain bertahan Semen Padang FC menggagalkan upaya tuan rumah mencetak gol kedua.

Memasuki menit ke-69, Eduardo Almeida kembali melakukan pergantian dengan memasukkan Mariando Djonak Uropmabin. Tidak seperti Vendry Mofu yang langsung memberikan dampak instan, Uropmabin dipaksa lebih banyak membantu pertahanan.

Kontribusi besar kemudian diberikan pemain asal Papua itu di masa injury time, menerima umpan matang dari Vanderlei Fransisco, bola lop-nya mengelebahi Shahar Ginanjar untuk memastikan kemenangan 1-2 Kabau Sirah.

Tambahan tiga poin tersebut langsung membawa Semen Padang FC melejit ke peringkat 13 klasemen dengan koleksi 22 angka. Mereka juga memperpanjang tren positif dengan catatan lima pertandingan tanpa kekalahan.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Semen Padang, Vendry Mofu

1549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini