Duo Gelandang Persebaya Surabaya Resmi Jadi Mahasiswa UM Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Jun 2022, 00:30 WIB
Duo gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat dan Alwi Slamat

Duo gelandang Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat dan Alwi Slamat/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Duo gelandang Persebaya Surabaya, Alwi Slamat dan Muhammad Hidayat resmi menyandang status sebagai Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). Keduanya sama-sama menerima program beasiswa atlet dengan memilih program studi (Prodi) manajemen.

Muhammad Hidayat mengucapkan terimakasih kepada UM Surabaya karena menjadi kampus yang sangat peduli dengan pendidikan atlet yang tidak hanya berasal dari Jawa Timur tapi dari atlet yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Saya memang ada fokus kuliah untuk meningkatkan kapasitas diri, dan syukur tahun ini bisa terealisasi dan mendapatkan kemudahan dari UM Surabaya dengan diberikan beasiswa penuh," kata pemain asal Bontang itu seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, Alwi Slamat saat ditanya bagaimana cara mengatur waktu antara kuliah dan karier sepak bolanya mengaku optimis bisa menjalankan keduanya dengan baik.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar keduanya berjalan dengan seimbang. Pemberian kesempatan beasiswa ini bukan cuma-cuma tapi harus digunakan sebagaimana mestinya. Saya akan memberikan yang terbaik untuk UM Surabaya," jelas Alwi Slamat yang musim ini dipercaya sebagai kapten tim Persebaya Surabaya.

Rektor UM Surabaya Sukadiono menjelaskan terkait program pemberian beasiswa kepada atlet tidak hanya dilakukan untuk kali pertama. Melainkan telah dilakukan pada beberapa tahun sebelumnya.

"Universitas konsisten sejak 4 tahun terakhir memberikan beasiswa penuh kepada para atlet. Tidak hanya atlet pemain Persebaya, namun juga atlet seluruh Indonesia yang ingin menempuh pendidikan di UM Surabaya," jelas Suko.

Suko menambahkan pemberian beasiswa ini sebagai upaya universitas dalam memberi kontribusi pada olahraga di Indonesia, sekaligus mendorong mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga agar terus mengembangkan kemampuannya.

"Atlet yang diterima akan mendapatkan hak dengan dibebaskan uang gedung, dana pendidikan dan bebas biaya formulir," jelas Suko lagi.

Menurutnya, Persebaya Surabaya sebagai ikon kebanggaan warga Surabaya dan UM Surabaya akan terbuka kepada pemain Bajul Ijo lainnya jika ingin memanfaatkan kesempatan program ini.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, alwi slamat, hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duo-gelandang-persebaya-surabaya-resmi-jadi-mahasiswa-um-surabaya
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini