Dulu SAS, Kini Ada D&D Di Liverpool

Penulis: Stefanus Toni
Kamis 01 Okt 2015, 18:46 WIB
Dulu SAS, Kini Ada D&D Di Liverpool

Liverpool Bertumpu pada Duet D & D

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Liverpool pernah mempunyai lini depan tangguh yang identik dengan sebutan SAS.  Luis Suarez-Daniel Sturridge telah memberikan banyak kontribusi bagi The Reds. Namun sepeninggal Suarez, tak ada tandem yang cocok dengan Sturridge. Pun demikian dengan Raheem Sterling yang sekarang merumput bersama Manchester City. Lalu datanglah Danny Ings yang baru bergabung musim ini ketika ditransfer dari Burnley. Ternyata keduanya menjadi duet maut.

Duel antara Everton vs Liverpool akan tersaji di Goodison Park akhir pekan ini, Minggu (4/10). Ini bisa jadi kesempatan The Reds untuk unjuk gigi bersama 'duet D&D': Daniel (Sturridge) dan Danny (Ings).

 

'Duet D&D' tersebut kemungkinan besar akan dimainkan secara bersamaan pada Derby Merseyside akhir pekan ini. Sejauh ini, ada tanda-tanda bagus diperlihatkan keduanya.

 

Sturridge, yang baru kembali setelah absen lama akibat cedera, sudah dua kali tampil di Premier League musim ini. Dalam dua laga tersebut, eks penyerang Chelsea itu sudah menciptakan dua gol.

 

Sementara itu, Ings sudah tampil 4 kali di Premier League musim ini. Dalam catatan Squawka, dalam 4 laga tersebut, ia melepaskan 4 shot on target, 1 shot off target, dan mencetak 1 gol.

 

Dua musim silam, Liverpool punya duet mematikan pada diri Sturridge dan Luis Suarez. Kini, mereka bisa berharap pada Sturridge dan Ings untuk mengulang hal yang sama.

 

"Saya pikir, kombinasi keduanya amat bagus. Duet keduanya di depan bisa menjadi ancaman," ujar manajer Liverpool, Brendan Rodgers, di situs resmi klub.

 

"Kami mencetak tiga gol, tapi sebenarnya bisa saja lebih dari itu. Danny Ings tampil luar biasa, dia memberikan kami intensitas dan tenaga, di luar itu masih banyak kualitas lain darinya," lanjut Rodgers, merujuk pada kemenangan 3-2 atas Aston Villa akhir pekan lalu.

 

Sadar bahwa Sturridge baru pulih dari cedera, Rodgers tidak ingin memaksakannya. Oleh karenanya, Sturridge tidak akan dimainkan kala Liverpool menghadapi Sion di matchday II Liga Europa, Jumat (2/10) dinihari WIB.

 

Rodgers bisa kembali mencoba memainkan tiga pemain di lini depan. Bedanya, formasinya tak lagi berbentuk 4-3-3, melainkan 4-3-1-2 ataupun 4-4-2 berlian. Duet Sturridge dan Ings di lini depan bisa ditopang oleh Philippe Coutinho atau Roberto Firmino sebagai "nomor 10".

 

Dalam lima laga terakhir di Premier League, Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan. Laga melawan Everton pun wajib dimenangi untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen.

 

Liverpool saat ini duduk di posisi sembilan klasemen sementara dengan koleksi nilai 11, tertinggal lima poin di belakang pemuncak klasemen saat ini, Manchester United.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dulu-sas-kini-ada-dd-di-liverpool
1450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini