Duh! Gelandang FC Koln Tak Sudi Lanjutkan Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Mei 2020, 20:30 WIB
Duh! Gelandang FC Koln Tak Sudi Lanjutkan Bundesliga

Birger Verstraete (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan FC Koln, Birger Verstraete, menyuarakan pendapatnya bahwa kompetisi Bundesliga tidak layak untuk dilanjutkan. Ia menilai melanjutkan Bundesliga hanya akan menambah kekhawatiran terkait penularan virus Corona.

Hal itu ia katakan setelah dua orang rekannya di FC Koln serta seorang fisioterapis klub baru saja diumumkan terpapar virus asal China tersebut. Namun, FC Koln tetap memutuskan untuk melanjutkan latihan dengan kelompok-kelompok kecil, demi mempersiapkan lanjutan kompetisi Bundesliga yang kemungkinan akan digelar paling lambat 16 Mei 2020 mendatang.

Namun, Birger, mengaku bahwa dirinya enggan untuk melanjutkan kompetisi, ia menilai bahwa saat ini yang terpenting adalah kesehatan. Ia juga mengkhawatirkan pacarnya, yang akan beresiko besar apabila terpapar virus Corona, karena kondisi kesehatan jantungnya.

“Saya pikir akan naif pada diri saya dan orang lain untuk mengatakan bahwa sepakbola harus dilanjutkan sesegera mungkin. Virus ini sekali lagi menunjukkan bahwa Anda harus menanggapinya dengan serius,” kata Birger dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Belgia, VTM.

“Kesehatan keluargaku, pacar, semua orang, sebenarnya, adalah hal yang terpenting,” pungkasnya.

Kompetisi Bundesliga telah terhenti sejak pertengahan Maret yang lalu, setelah Jerman menjadi salah satu negara Eropa terparah yang terpapar virus Corona. Saat kompetisi dihentikan, FC Koln sedang berada di posisi ke-10 dengan koleksi 32 poin, hasil dari 10 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Artikel Tag: FC Koln, Birger Verstraete, Bundesliga

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini