Duel Romelu Lukaku kontra Van Dijk Jadi Penantian Banyak Orang

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 24 Agu 2021, 18:00 WIB
Rio Ferdinand penasaran bagaimana cara Van Dijk akan menghentikan Romelu Lukaku pekan depan.

Romelu Lukaku (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand mengkritisi cara bertahan Arsenal saat menghadapi Chelsea Minggu kemarin dan menantikan duel antara Romelu Lukaku vs Virgil van Dijk di Anfield pekan depan.

Romelu Lukaku bermain cemerlang di laga debutnya bersama Chelsea saat mengalahkan Arsenal 2-0 pada Minggu (22/8) kemarin. Bukan hanya karena ia berhasil mencetak gol, striker berusia 28 tahun itu mampu bermain dengan baik di lini depan The Blues dan membuat bek The Gunners Pablo Mari kewalahan mengawalnya.

Rio Ferdinand, mantan bek MU, turut mengomentari laga Derbi London itu. Ia mengkritisi cara bertahan yang dilakukan oleh tim asuhan Mikel Arteta itu, bahwa mereka melakukan pendekatan yang keliru ketika menghadapi striker seperti Lukaku yang memiliki fisik yang kuat dan baik dalam menahan bola.

"Dia [Lukaku] membully mereka, dia seperti mantan pemain kelas enam yang bermain melawan kelas satu, seperti itulah dia membuat bek tengah Arsenal terlihat, mereka tidak tahu bagaimana menghadapinya," kata Ferdinand dilansir dari Vibe with Five via Metro. "[Pablo] Mari memalukan, dia tidak tahu harus berbuat apa," lanjutnya.

"Cara mereka bertahan melawannya ... di mana Per Mertesacker atau seseorang seperti dia di Arsenal? Tolong beri tahu mereka apa yang harus dilakukan.

"Sebelum permainan dimulai Anda harusnya memberi tahu mereka, 'jangan terlibat pertempuran fisik dengannya, terkadang biarkan dia menyentuh bola lalu Anda memukulnya, jika Anda membiarkannya mencengkeram Anda, dia akan menggulingkan Anda dan mengendalikan seluruh situasi.

"Dia bisa saja mencetak tiga atau empat gol jika terus seperti itu," tambahnya.

Meski tampil apik di laga debutnya, Ferdinand masih belum cukup yakin dengan kemampuan mantan striker Everton itu. "Saya masih berpikir hold-up play Lukaku di luar kotak terkadang masih belum cukup bagus," ujarnya.

Tim asuhan Thomas Tuchel akan bertandang ke Liverpool di pekan ke-3 Premier League pada Sabtu (28/8) WIB mendatang, dan Ferdinand tak sabar melihat bagaimana cara bek Liverpool Van Dijk menghentikan Lukaku di laga tersebut.

"Akan menarik minggu depan ketika kita melihatnya melawan [Virgil] Van Dijk, seseorang yang dapat menangani secara fisik, seseorang yang akan menyamai dia untuk langkah cepat, dan siapa yang kalah, siapa bek yang cerdas," tutur pria berusia 42 tahun itu.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Virgil van Dijk, Rio Ferdinand, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duel-romelu-lukaku-kontra-van-dijk-jadi-penantian-banyak-orang
1054  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini