Duel Pelatih Asal Korsel Di Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Penulis: Dayat Huri
Senin 07 Jun 2021, 16:00 WIB
Skuat timnas Indonesia

Skuat timnas Indonesia/foto dok PSSI

Berita Timnas Indonesia: Duel pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong versus Park Hang-seo akan mewarnai pertandingan timnas Indonesia kontra Vietnam pada lanjutan grup G babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6) pukul 23.45 WIB.

Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong kini dalam kepercayaan diri tinggi usai berhasil meraih poin pertamanya dengan menahan imbang Thailand (2-2) di pertandingan terakhri. Sementara Park Hang-seo mampu membawa Vietnam ke bentuk permainan terbaiknya dengan mengantarkan timnya duduk di peringkat pertama grup G dan belum tersentuh kekalahan. Mereka sukses merebut tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Terkait duelnya sesama pelatih asal Korsel, Shin Tae-yong memilih untuk memuji koleganya itu.

"Pelatih Vietnam Park Hang-seo, dia punya prestasi baik dengan hasil yang baik di Vietnam dan menjadi pahlawan bagi sepak bola di sana, mereka juga berproses dengan baik juga. Saya sendiri, pernah memimpin Korsel menang melawan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018. Mungkin karena itu, media di Korea Selatan ataupun orang-orang tertarik dengan laga esok (nanti malam)," kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa kepercayaan diri Evan Dimas dan kawan-kawan semakin baik, setelah "pacah talua" dengan merebut poin pertama.

"Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga besok akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik," katanya.

Dia pun mengaku sudah mempelajari permainan Que Ngoc Hai dan kawan-kawan. Dari situ, Shin Tae-yong cukup paham bahwa tim yang akan dihadapi timnas Indonesia nanti adalah tim kuat dengan penampilan seimbang.

"Daya juang mereka baik, timnya juga baik, sehingga mendapatkan peringkat satu di grup, saya juga menonton pertandingan mereka sebelumnya, mereka seimbang saat menyerang dan bertahan," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, park hang-seo

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini