Duel Lawan Spanyol Jadi Laga Terakhir Caroline Seger Bersama Timnas Swedia

Penulis: Depe Ptr
Selasa 05 Des 2023, 17:29 WIB
Duel Lawan Spanyol Jadi Laga Terakhir Caroline Seger Bersama Timnas Swedia

Caroline Seger / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Gelandang Timnas Swedia yang berpengalaman, Caroline Seger akan mengakhiri karier internasionalnya setelah pertandingan UEFA Nations League melawan Spanyol di Malaga pada Selasa (05/12), demikian pernyataan yang dibuat oleh Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) pada Minggu (03/12).

Pensiunnya Seger menandai akhir dari sebuah karier cemerlang yang berlangsung selama 18 tahun, membuatnya menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Timnas Swedia dengan total 240 pertandingan internasional.

Caroline Seger, yang pada bahasa Swedia berarti "kemenangan," menjadi figur sentral bagi sepak bola Swedia sepanjang satu dekade.

Meskipun belum berhasil meraih medali emas dalam turnamen besar, Seger memiliki dua medali perak Olimpiade dan dua kali finis ketiga di Piala Dunia. Kepemimpinan dan kontribusinya di lapangan membuatnya dihormati sebagai salah satu ikon sepak bola wanita Swedia.

Dalam pernyataannya, Seger mengungkapkan rasa syukurnya bisa bermain untuk tim nasional Swedia.

"Tim nasional sangat berarti bagi saya. Saya berusia lima tahun ketika saya mulai bermimpi bermain untuk Swedia. Kini mewakili Swedia selama 18 tahun merupakan suatu kehormatan dan sesuatu yang akan saya bawa sepanjang sisa hidup saya,"  kata Seger.

Gelandang FC Rosengard ini juga menambahkan bahwa perannya sebagai kapten Swedia adalah suatu kehormatan yang luar biasa.

“Semua orang yang saya temui dan pelajari dengan cara yang berbeda, tua dan muda, telah membantu saya untuk terus menjadi lebih baik. Sungguh luar biasa dan tentu saja suatu kehormatan diizinkan mewakili Swedia sebagai kapten," tambahnya.

Artikel Tag: Spanyol, Caroline Seger, Timnas Swedia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duel-lawan-spanyol-jadi-laga-terakhir-caroline-seger-bersama-timnas-swedia
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini