Duduk di Urutan Kedua, Alaves Hanya Ingin Bertahan di La Liga

Penulis: Rei Darius
Minggu 21 Okt 2018, 21:45 WIB
Duduk di Urutan Kedua, Alaves Hanya Ingin Bertahan di La Liga

Alaves saingi Barcelona di puncak klasemen La Liga (Image: UEFA)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Deportivo Alaves, Abelardo Fernandez, menyatakan dengan bersikeras bahwa tujuan utama timnya adalah agar tetap bertahan di kasta tertinggi, meski sempat menjadi pemuncak klasemen La Liga sebelum digeser oleh Barcelona ke peringkat kedua.

Alaves mengakhiri hari Jumat (19/10) malam lalu sebagai pemuncak klasemen setelah mengalahkan Celta Vigo dengan skor 1-0 berkat gol dari Tomas Pina, sebelum akhirnya tergeser ke peringkat kedua setelah Barca menang atas Sevilla dengan skor 4-2 di hari Sabtu (20/10) kemarin.

Meski secara mengejutkan mampu bersaing di papan atas, namun Abelardo menyatakan dengan jelas kepada timnya untuk tidak terbawa suasana sebab mereka hanya memiliki keberuntungan saat ini.

"Tujuan kami adalah untuk tetap di kasta tertinggi (Liga Spanyol)," ucap sang pelatih seusai pertandingan. "Kami tidak akan tetap di sini, namun tidak ada seorang pun yang bisa menghilangkan kepuasan besar yang kami rasakan karena bisa menjadi pemuncak klasemen. Tentunya, itu adalah hal luar biasa ketika kami memiliki 17 poin di saat ini dalam musim. Kami bermain dengan baik, namun kami juga mendapatkan keberuntungan.

"Kami memulai laga dengan sangat baik, di 10-15 menit berjalan dengan sangat baik dan menekan Celta hingga di kotak penalti mereka. Kami mampu mengendalikan mereka dan keseimbangan yang Tomas Pina berikan kepada kami di lini tengah adalah hal yang penting.

"Setelah itu, kami tidak begitu kewalahan karena kami jarang menghadapi situasi yang berbahaya. Saya bahagia dengan cara para pemain saya menghadapi situasi melawan tim yang sulit dihadapi semacam Celta."

Artikel Tag: Abelardo Fernandez, Deportivo Alaves, La Liga, Celta Vigo

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini