Dua Penggawa PS Tira Resmi Naik Pangkat

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Apr 2020, 23:00 WIB
Dua Penggawa PS Tira Resmi Naik Pangkat

Guntur Triaji/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Dua penggawa PS Tira, Didik Wijayance dan Guntur Triaji yang berstatus anggota TNI dapat kenaikan pangkat dari instansi tempat mereka bertugas sebagai abdi negara. Keduanya sama-sama berasal dari kesatuan Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) dan kini resmi menyandang pangkat Sersan Satu (Sertu).

Rasa bahagia keluar dari mulut Guntur Triaji yang bersyukur dengan kenaikan pangkat yang ia terima. Ke depannya ia berharap bisa menjadi lebih baik. Namun ia tak bisa mengikuti prosesi upacara kenaikan pangkat yang sedianya digelar di Pusdikpom Cimahi.

"Alhamdulillah, saya mendapat rezeki naik pangkat dari Sersan Dua ke Sersan Satu. Ini saya tunggu lima tahun, Alhamdulillah tahun ini bisa naik pangkat. Semoga kedepannya saya bisa menjadi lebih baik lagi dan amanah," kata Guntur seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski resmi naik pangkat, Guntur tidak hadir pada kegiatan tersebut karena diminta tetap bertahan di ibu kota akibat pendemi Covid-19 yang kini tengah mewabah di Indonesia.

"Tapi saya tidak ikut upacara prosesi kenaikan pangkat karena komandan memerintahkan untuk tetap di Jakarta," sambungnya.

Naik pangkatnya kedua pemain PS Tira itu menyusul keberhasilan dua rekan mereka, Andy Setyo dan Dimas Drajat yang lebih dulu mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB), setelah membawa timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 dengan mengalahkan Thailand 2-1 di laga final.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri tengah diberhentikan untuk sementara waktu. Hal itu sesuai dengan surat keputusan PSSI yang menetapkan masa penghentian Liga 1 dan Liga 2 sampai dengan 29 Mei. Dan apabila tida ada perpanjangan masa tanggap darurat oleh pemerintah pusat, kompetisi bisa kembali dilanjutkan setelah 1 Mei. Namun apabila ada perpanjangan tanggap darurat, kompetisi musim ini akan dihentikan secara resmi.

Artikel Tag: Liga 1, ps tira, guntur triaji

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini