Dua Pemain PSS Sleman yang Sempat Cedera Mulai Pulih

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 22 Jan 2022, 10:00 WIB
Bek kiri PSS Sleman, Derry Rachman Noor

Bek kiri PSS Sleman, Derry Rachman Noor/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain PSS Sleman yang sempat mengalami cedera, yakni Derry Rachman Noor dan Jepri Kurniawan mulai menunjukkan tanda-tanda kepulihan. Keduanya diprediksi siap tampil di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah jeda FIFA match day nanti.

Pada pertandingan terakhir di Liga 1 2021/2022 kontra Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali , Selasa (18/1) lalu. Skuat Super Elang Jawa tidak diperkuat Derry Rachman Noor yang biasa menghuni posisi bek kiri. Dia diketahui mengalami cedera ketika latihan.

"Derry terjatuh dengan posisi lutut bagian dalam membentur tanah dan muncul bengkak. Saat dilakukan pemeriksaan, cedera tersebut mengarah ke sprain MCL," ujar dokter tim PSS Sleman, dr. Feras Ardiles Muhammad seperti dikutip laman resmi.

Pria kelahiran Sleman itu menambahkan pada keesokan harinya dilakukan pemeriksaan USG regio knee untuk cedera Derry Rachman dan hasil pemeriksaan sesuai perkiraannya.

"Alhamdulillah tidak ditemukan robekan, hanya ditemukan minimal soft tissue edema pada jaringan MCL pars femoris dan sekitarnya. Untuk perkembangannya saat ini sudah bagus. Sudah tidak ada rasa nyeri maupun mengganjal," ungkap dokter Feras, sapaan akrabnya.

Perkembangan cedera pemain bernomor punggung 69 itu menurutnya sudah bagus dan diperkirakan dalam minggu depan sudah bisa berlatih normal bersama tim.

Sementara untuk gelandang Jepri Kurniawan sudah terlihat kembali berlatih bersama tim. Dokter Feras mengungkapkan program pemulihan dijalankan Jepri Kurniawan dengan disiplin tinggi.

"Kedisiplinan Jepri dalam menjalani program pemulihan sangat bagus. Sehingga, target ia bisa pulih tercapai tepat waktu sesuai perkiraan kami," urainya.

"Jepri sudah bergabung latihan dengan tim dan ia kemarin sudah ikut serta dalam laga ujicoba. Tinggal menunggu waktu untuk dirinya bisa tampil membela PSS Sleman," pungkas dia.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, derry rachman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-pemain-pss-sleman-yang-sempat-cedera-mulai-pulih
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini