Dua Misi Dewangga Bersama Timnas Indonesia U-23 Di Tajikistan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 16 Okt 2021, 06:30 WIB
Bek timnas Indonesia U-23, Alfreandra Dewangga

Bek timnas Indonesia U-23, Alfreandra Dewangga/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain bertahan timnas Indonesia U-23, Alfreandra Dewangga memiliki dua misi yang ingin dicapainya selama berada di Tajikistan. Pertama, dia ingin mengantarkan Garuda Muda ke Piala AFC U-23. Kedua, bek PSIS Semarang ingin mengamankan posisi di tim inti.

Pemain 20 tahun itu memang tampil cukup bersama PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2021/2022. Dari enam pertandingan yang dijalani Laskar Mahesa Jenar di seri pertama, dia hanya sekali absen.

Tidak saja dipercaya dari menit pertama, dia juga jadi salah satu pemain kunci yang membuat lini pertahan PSIS Semarang menjadi sulit ditembus dan sepanjang seri pertama hanya kebobolan lima gol.

Penampilan apiknya di level klub itu juga yang kemudian membuatnya dilirik Shin Tae-yong yang memasukkannya dalam daftar pemain yang diboyong untuk menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 datang lebih awal ke Tajikistan untuk mematangkan persiapan di turnamen tersebut. Tergabung di grup G, Dewangga dan kawan-kawan hanya akan menghadapi Australia, setelah Brunei Darussalam dan Tiongkok memilih mundur dari ajang tersebut.

"Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga kembali bergabung bersama timnas Indonesia. Meski perjalanan jauh untuk sampai kesini, kondisi saya sangat baik. Saya dan rekan-rekan menikmati latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong" kata Dewangga seperti dilansir laman resmi klub.

Dia pun memiliki ambisi besar untuk dapat mengisi posisi inti di skuat Garuda Muda nanti.

"Mudah-mudahan bisa nenembus skuat utama dan mengantarkan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-23," imbuh pemain yang dapat bermain sebagai bek tengah dan bek kiri tersebut.

Pertandingan kontra Australia sendiri akan dilaksanakan sebanyak dua kali, yakni pada 27 dan 30 Oktober mendatang. Kedua laga itu akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Artikel Tag: dewangga, timnas Indonesia, piala afc, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-misi-dewangga-bersama-timnas-indonesia-u-23-di-tajikistan
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini