Dua Mantan Pemain MU Puji Penampilan Lionel Messi

Penulis: Yoga Saputra
Kamis 02 Mei 2019, 17:30 WIB
Dua Mantan Pemain MU Puji Penampilan Lionel Messi

Lionel Messi/ via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Liverpool harus pulang dengan kekalahan dalam lawatannya ke Spanyol usai ditundukkan Barcelona dengan skor 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Rabu (2/5) dini hari WIB.

Tiga gol Barcelona masing-masing diciptakan oleh Luis Suarez dan brace Lionel Messi. Pada pertandingan ini, Liverpool sebenarnya tampil cukup mendominasi. Hal ini bisa dilihat dari perolehan penguasaan bola yang mencapai hingga 52 persen. Begitupun dengan penciptaan peluang, Liverpool berhasil melepaskan 15 tembakan, sementara Barcelona hanya 12 tembakan.

Kemenangan besar Barcelona ini juga turut mengundang komentar dari dua mantan pemain Manchester United, Darren Flechter dan Rio Ferdinand. Dilansir dari situs BBC Sport, Flechter menjelaskan bahwa kemenangan besar Barcelona ini tidak terlepas dari andil Lionel Messi.

“Pertandingan berjalan dengan tidak biasa. Liverpool mendominasi permainan pada babak kedua, tetapi kalah dengan skor 0-3. Saya khawatir ketika Liverpool menerapkan permainan menyerang dan itu malah bisa dimanfaatkan oleh Barcelona,” ungkap Flechter.

“Saya tidak mengharapkan Liverpool menerapkan permainan seperti itu. Namun, lagi-lagi Messi tampil menjadi pembeda. Liverpool bagus secara tim, tetapi mereka tidak memiliki Messi,” tutup mantan gelandang Setan Merah ini.

Tak berbeda jauh dengan Flechter, Ferdinand juga menyebut kemenangan Barcelona ini tidak terlepas dari penampilan sensasional Messi. Bahkan, Ferdinand tak ragu menyebut bahwa Messi telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia.

"Saya senang berada di sini (Camp Nou) dan bahkan bersyukur. Ini sebuah kisah yang bisa diceritakan kepada anak saya. Messi bisa mengubah pertandingan, seperti keinginannya," tutur Ferdinand

Artikel Tag: Sepak Bola, Ferdinand, Flechter, Lionel Messi, Barcelona, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-mantan-pemain-mu-puji-penampilan-lionel-messi
1424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini