Dua Keputusan Besar Doveri Dalam Derby Milan vs Inter, Begini Analisisnya

Penulis: Nur Afifah
Selasa 09 Nov 2021, 02:05 WIB
Daniele Doveri

Daniele Doveri (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Wasit Daniele Doveri dianggap telah memberikan keputusan-keputusan yang tepat dalam pertandingan intens Derby della Madonnina antara AC Milan kontra Inter Senin (8/11) dini hari kemarin di San Siro.

La Gazzetta dello Sport memberikan analisis mengenai performa kepemimpinan wasit dalam derby yang mempertemukan Rossoneri dan Nerazzurri, dan outlet tersebut mendukung dua keputusan besar yang dilakukan oleh Doveri.

Surat kabar tersebut sejatinya memberikan pujian kepada hakim lapangan asal Italia tersebut atas 'pertandingan yang sangat tepat' meskipun dengan kecepatan yang begitu intens, dan yang hanya diwarnai satu kartu kuning. Hukuman tersebut dijatuhkan saat Fode Ballo-Toure melakukan penggaran keras terhadap Matteo Darmian jelang penalti kedua, dan tak diragukan lagi bahwa keputusan tersebut memang tepat.

Kemudian, ada kontroversi yang lebih panas soal hadiah penalti pertama Inter saat Hakan Calhanoglu dijatuhkan di kotak terlarang pada 10 menit pembuka pertandingan, namun outlet tersebut yakin sang wasit telah mengambil keputusan tepat lantaran mantan playmaker Milan tersebut mengambil ruang di belakang bola dengan memanjangkan kaki kanannya dan kemudian jatuh mengingat ia terjegal kaki kiri Franck Kessie.

Ada pemeriksaan yang dilakukan di ruang VAR, namun mereka tidak memanggil Doveri untuk meninjau kembali keputusannya lantaran tidak ada kesalahan nyata yang dilakukannya. Selain itu, tak ada insiden-insiden lain yang mengundang kontroversi seperti yang biasa terjadi pada laga-laga besar lain.

Artikel Tag: Doveri, Milan, Inter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-keputusan-besar-doveri-dalam-derby-milan-vs-inter-begini-analisisnya
1970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini