Dua Kemenangan Di Laga Uji Coba Jadi Modal Penting Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Okt 2021, 12:30 WIB
Gelandang timnas Indonesia U-23, Muhammad Kanu Helmiawan

Gelandang timnas Indonesia U-23, Muhammad Kanu Helmiawan/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Dua kemenangan di laga uji coba kontra Tajikistan U-23 (2-1) dan Nepal U-23 (2-0) jadi modal penting bagi timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi AustraliaU-23 pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10) malam WIB.

Gelandang timnas Indonesia U-23, Muhammad Kanu Helmiawan mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong terus memberikan pematangan taktik dan strategi untuk memastikan mereka dapat melewati hadangan Australia U-23 sekaligus merebut tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Uzbekistan.

"Pelatih terus memberikan materi pematangan taktik dan strategi kepada kami jelang melawan Australia. Seusai melakoni dua uji coba, kami terus fokus dan kerja keras demi meraih hasil terbaik melawan Australia," kata gelandang Kanu seperti dilansir laman resmi pssi.

Pada pertandingan uji coba terakhir kontra Nepal U-23, pemain asal klub Persis Solo tersebut dipercaya Shin Tae-yong sebagai kapten tim. Dia pun mengaku bangga dan kaget mendapat kepercayaan dari pelatih.

"Saya sangat senang menjadi kapten pada laga uji coba tersebut. Ini menjadi tambahan motivasi saya. Yang jelas tim masih ada kekurangan masih ada perbaikan. Seperti transisi, penempatan posisi dan lain-lain," imbuh pemain kelahiran 27 April 2001 tersebut.

Kanu kemungkinan akan diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong untuk mengisi satu tempat di lini tengah timnas Indonesia U-23 kala menghadapi Australia U-23 nanti. Dia diharapkan dapat menjadi pemain pertama yang menghadang serangan lawan sebelum memasuki zona berbahaya di lini pertahanan.

Untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia, Garuda Muda memang wajib menyingkirkan Australia U-23. Nundurnya dua tim lain dari grup G, yakni Brunei Darussalam dan Tiongkok membuat hanya juara grup yang akan lolos ke putaran final.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, kanu, australia u-23, Piala Asia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-kemenangan-di-laga-uji-coba-jadi-modal-penting-timnas-indonesia-u-23
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini