Dua Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Paparkan Program di Malaysia

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Nov 2019, 16:30 WIB
Dua Calon Pelatih Timnas Indonesia Akan Paparkan Program di Malaysia

Mantan pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menyebut, dua calon pelatih timnas Indonesia Luis Milla dan Shin Tae-yong yang akan memaparkan programnya di Malaysia pada 19 November 2019 nanti.

Dikatakan pria yang karib disapa Iwan Bule itu, keduanya diminta untuk memaparkan programnya di Malaysia karena pada waktu bersamaan timnas Indonesia akan melakoni pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Malaysia.

"Keduanya (Luis Milla dan Shin Tae-yong) juga sudah mau untuk datang, memaparkan programnya kepada kami," kata Iwan Bule seperti dilansir laman Jawa Pos.

Iwan Bule sendiri memastikan bahwa untuk pertandingan kontra Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11) terseut, skuat Garuda masih akan didampingi Simon McMenemy sebagai pelatih kepala.

Kepastian itu disampaikan Iwan Bule setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Simon McMenemy, Minggu (10/11) lalu. Dari hasil dialog dengan pelatih asal Skotlandia itu sempat untuk tetap mendampingi skuat Garuda.

"Dia tidak berniat sama sekali untuk tidak datang ke Malaysia. Jadi mohon dikoreksi," harapnya.

Pertandingan kontra Malaysia nanti penting bagi skuat timnas Indonesia yang masih memburu poin perdana pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sampai sejauh ini, dari empat laga yang sudah dijalani, Evan Dimas dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan beruntun dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3). Hasil tersebut menempatkan timnas Indonesia di posisi juru kunci grup G karena belum mengoleksi poin.

Untuk pertandingan kontra Malaysia nanti, PSSI memanggil sebanyak 23 pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia. Lagan anti juga akan jadi perpisahan Simon McMenemy dengan skuat Garuda, setelah PSSI mengumumkan untuk mendepaknya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, Simon McMenemy, Luis Milla

1713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini