Dua Anggota Kunci Dewan Chelsea Bisa Ikuti Abramovich Pergi

Penulis: A Mahfuda
Kamis 03 Mar 2022, 19:13 WIB
Dua Anggota Kunci Dewan Chelsea Bisa Ikuti Abramovich Pergi

Bruce Buck - Marin Granovskaia (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Roman Abramovich mungkin bukan satu-satunya figur senior Chelsea yang akan meninggalkan klub dalam waktu dekat. Dua direktur lama diperkirakan akan pergi ketika The Blues punya kepemilikan baru.

Miliarder Rusia telah mengonfirmasi pada Kamis (3/3) dini hari WIB tadi bahwa ia tengah mencari pembeli untuk Chelsea, yang sudah ia miliki sejak 2003, dan siap menghapus 1,5 miliar pounds yang telah dia pinjamkan ke klub.

Pebisnis asal Swiss, Hansjorg Wyss, mengungkapkan awal pekan ini bahwa dia telah didekati oleh Abramovich untuk membeli klubnya dan diyakini kini dia bergabung dengan taipan AS, Todd Boehly dalam sebuah konsorsium untuk menyiapkan sebuah tawaran besar.

Meskipun Abramovich hampir tak terlibat dalam menjalankan The Blues sehari-hari, pengambilalihan klub diyakini tidak hanya akan membuat kepemilikan berganti di Stamford Bridge.

Ketua klub, Bruce Buck dan direktur Marina Granovskaia adalah bagian integral dalam jalannya bisnis Chelsea, akan tetapi mereka juga berpeluang hengkang ketika Abramovich menjual klub, yang diyakini bakal berdampak jauh lebih besar ketimbang kepergian sang pemilik sendiri.

Dilansir dari The Guardian, dua anggota dewan tersebut memiliki kekuatan dan kendali yang sangat besar di klub London Barat, namun kemungkinan mereka tidak akan tetap bertahan jika akuisisi terjadi.

Buck sudah menjadi direktur sejak Abramovich membeli klub 19 tahun lalu dan menjabat sebagai ketua pada musim berikutnya, mengawasi jalannya klub dan mewakili mereka di berbagai arena.

Sementara itu, Granovskaia merupakan “kepala staf” de facto dari Roman Abramovich di banyak kepentingan bisnisnya selama dua dekade terakhir dan mengambil peran yang lebih signifikan di Chelsea sejak 2013, ketika dia bergabung dengan dewan direksi.

Meskipun relatif kurang pengalaman di sepakbola, Granovskaia yang memiliki dua kewarganegaraan Rusia dan Kanada telah menjadi salah satu direktur terkemuka di dunia sepakbola Eropa.

Dia bertanggung jawab atas pendekatan mengesankan The Blues terkait transaksi pemain dalam beberapa tahun terakhir dan sangat disegani oleh tim-tim Premier League lainnya.

Oleh karena itu, kehilangan keduanya akan meninggalkan kekosongan kekuasaan yang sangat besar di Stamford Bridge, termasuk menghilangkan pengetahuan dan pengalaman bertahun-tahun menjalankan salah satu klub terbesar di Eropa.

Artikel Tag: Chelsea, Roman Abramovich, bruce buck, Marina Granovskaia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-anggota-kunci-dewan-chelsea-bisa-ikuti-abramovich-pergi
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini