Douglas Luiz Hepi Tuntaskan Kepindahannya ke Juventus

Penulis: Demos Why
Senin 01 Jul 2024, 08:02 WIB
Douglas Luiz.

Douglas Luiz. (Foto: James Baylis - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Douglas Luiz mengaku sangat bahagia usai berhasil menuntaskan kepindahannya dari Aston Villa ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Luiz sendiri didatangkan dengan nilai transfer 50 juta euro.

Raksasa Italia itu telah menggaet mantan gelandang Manchester City itu dengan kontrak lima tahun hingga musim panas 2029, mengakhiri spekulasi yang telah berlangsung lama tentang masa depan Douglas Luiz.

Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya sangat dihubungkan dengan kepindahannya ke Arsenal, yang dua kali ditolak pada musim panas 2022 dan diperkirakan telah menghidupkan kembali minat mereka kali ini.

Namun, Juventus bergerak cepat untuk mencapai kesepakatan dengan tim arahan Unai Emery, dan meskipun kesepakatan pertukaran yang melibatkan dua pemain tidak terwujud, kedua belah pihak sepakat dengan biaya transfer yang cukup besar.

Dengan Bianconeri membayar €50 juta (untuk memboyong Luiz dari Villa Park, pemain berusia 26 tahun itu menjadi penjualan termahal kedua The Lions sepanjang masa, hanya kalah dari transfer Jack Grealish senilai £100 juta ke Manchester City tiga tahun lalu.

Luiz yang kini masih memperkuat Brasil di Copa America lantas menyapa para penggemar Juve dan mengaku tak sabar segera merumput bersama tim barunya.

"Halo Juventini, saya sangat bahagia menjadi seorang Bianconero dan saya tidak sabar untuk bermain di Allianz Stadium," ujar Luiz.

"Sampai jumpa lagi, dan Forza Juve!".

Luiz meninggalkan Aston Villa dengan catatan 22 gol dan 24 assist dari 204 pertandingan sejak kedatangannya dari Manchester City pada musim panas 2019, memainkan peran kunci dalam keberhasilan the Lions lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: douglas luiz, Aston Villa, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/douglas-luiz-hepi-tuntaskan-kepindahannya-ke-juventus
1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini