Douglas Costa Kritisi UEFA Soal VAR dan Bangga dengan Juventus di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Mei 2018, 20:15 WIB
Douglas Costa Kritisi UEFA Soal VAR dan Bangga dengan Juventus di Liga Champions

Douglas Costa kritisi UEFA soal VAR (Image: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Douglas Costa nyatakan rasa bangganya terhadap Juventus di Liga Champions namun tetap menyayangkan karena UEFA tidak menggunakan VAR untuk ajang tersebut yang menyebabkan mereka tersingkir secara kontroversial oleh Real Madrid.

Sang penyerang sayap asal Brasil merasa bangga lantaran Il Bianconeri berhasil mengejar defisit tiga gol di Santiago Bernabeu namun ketika laga tinggal menyisakan beberapa detik lagi, tiba-tiba tuan rumah mendapatkan penalti yang masih diperdebatkan hingga saat ini dan mengangkat topik soal VAR yang seharusnya digunakan oleh UEFA.

"Ketika Anda tersingkir dari dua pertemuan dengan cara seperti itu, kalah di Turin dan kemudian bangkit dengan luar biasa di Santiago Bernabeu, terlepas dari hasil akhir, maka Anda hanya bisa berbangga karena telah menjadi bagian dari sekelompok para juara yang membuktikan bahwa mereka bisa meraih sesuatu yang mustahil dengan kebanggaan," ucap Douglas Costa kepada La Gazzetta dello Sport.

"VAR seharusnya digunakan di semua liga dan lantaran Liga Champions adalah kompetisi antar klub paling besar di dunia, maka itu seharusnya lebih difokuskan terhadap hal detail seperti ini, terlepas kepada siapa yang mendapat keuntungan."

Selain Juventus, Bayern Munich juga dirugikan oleh ketiadaan VAR ketika menghadapi Real Madrid di Liga Champions serta handball Trent Alexander-Arnold ketika Roma berusaha mengejar ketertinggalan dari Liverpool.

Namun Juve malah mendapati situasi sebaliknya di Serie A setelah kontroversi soal keputusan wasit Daniele Orsato di laga Derby d'Italia kontra Inter Milan soal kartu merah.

"Lebih dari mengejutkan, saya terbiasa dengan hal semacam ini karena ini juga terjadi di Brasil, mereka membicarakannya selama berhari-hari, itu sama saja di semua negara. Saya lebih memilih untuk menghindari kontroversi."

"Itu adalah hal berbeda jika Anda adalah seorang penggemar namun seorang pemain harus menyadari bahwa seorang wasit juga merupakan manusia yang bisa melakukan kesalahan jadi jika saya mengeluh dan protes, itu tidak akan membuat perbedaan apapun. Saya hanya harus fokus di lapangan."

Artikel Tag: Douglas Costa, Juventus, liga champions, VAR, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/douglas-costa-kritisi-uefa-soal-var-dan-bangga-dengan-juventus-di-liga-champions
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini