Dortmund Takluk di Tangan RB Leipzig, Selisih Poin dengan Bayern Melebar

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 07 Nov 2021, 11:30 WIB
Dortmund gagal memetik kemenangan ketika bertandang ke Leipzig

Dortmund gagal memetik kemenangan ketika bertandang ke Leipzig (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund gagal memetik kemenangan pada pekan ke-11 Bundesliga usai dikalahkan oleh RB Leipzig 2-1 di Stadion Red Bull Arena pada Sabtu (6/11) waktu setempat.

Bertandang ke Leipzig, Dortmund harus menerima kenyataan pahit ketika harus kembali menelan kekalahan setelah sebelumnya BVB juga takluk di tangan Ajax di Liga Europa pada tengah pekan lalu.

Christopher Nkunku membuat tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-29. Pada babak kedua, BVB berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Marco Reus pada menit ke-52. Namun Yussuf Poulsen berhasil menambah gol lagi untuk Leipzig pada menit ke-68 dan skor 2-1 untuk kemenangan tim Jesse Marsch tersebut bertahan hingga peluit akhir.

Pelatih Dortmund Marco Rose mengaku kecewa atas hasil tersebut dan menilai kelengahan di pertahanan sebagai salah satu penyebab kekalahan tersebut.

“Kami benar-benar ingin menang. Kami kecewa. Kami kekurangan struktur, presisi, dan momentum menyerang. Kami berhasil membuat Leipzig di bawah tekanan di babak kedua dan memiliki pijakan yang lebih baik dalam permainan. Ini liar dengan permainan dari ujung ke ujung. Kemudian kami memiliki satu situasi di mana kami tidak bertahan dengan baik. Kami mengatur diri kami hari ini dengan cara yang akan membawa para pemain ke posisi terbaik. Thorgan Hazard bermain sebagai bek kiri di babak kedua untuk pertama kali. Seandainya kita tahu seberapa baik dia bermain di posisi tersebut, dia mungkin juga akan bermain di sana di babak pertama," ujar Rose kepada Sky.

Usai laga ini, liga akan libur karena jeda internasional dan Rose meyakini timnya akan bisa bangkit setelah itu terlebih dengan adanya kemungkinan beberapa pemain yang cedera akan bisa kembali beraksi.

"Saya yakin jeda internasional akan membuat kita lebih baik. Saya tahu bagaimana kita akan dinilai. Sekarang akan ada pembicaraan dari dua kekalahan beruntun dan semua yang terjadi di samping itu akan diabaikan. Tapi kami melihat gambaran yang lebih besar dan senang bahwa kami mungkin bisa menyambut satu atau dua pemain yang kembali dari cedera setelah jeda internasional," jelasnya.

Dengan hasil ini, Die Borussen masih berada di peringkat dua klasemen namun selisih poinnya dengan Bayern Munchen yang berada di puncak melebar menjadi empat poin.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig, Bayern Munchen, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-takluk-di-tangan-rb-leipzig-selisih-poin-dengan-bayern-melebar
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini