Dortmund Puas dengan Performa Gregor Kobel di Paruh Pertama Bundesliga

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 01 Jan 2022, 05:00 WIB
Gregor Kobel

Gregor Kobel (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih kiper Borussia Dortmund Matthias Kleinsteiber mengaku puas dengan performa Gregor Kobel dan mengungkapkan bahwa pria 24 tahun itu memang target utamanya di bursa transfer musim panas lalu.

Gregor Kobel bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas lalu dari VfB Stuttgart dengan nilai transfer sekitar 15 juta euro. Langkah tersebut sempat membuat beberapa pihak bertanya-tanya, tetapi kiper asal Swiss tersebut telah berhasil membuktikan di paruh pertama musim bahwa keraguan kepadanya itu adalah salah.

Dalam sebuah wawancara dengan Ruhr Nachrichten, pelatih kiper BVB Matthias Kleinsteiber mengatakan bahwa dia sangat puas dengan penampilan Kobel sejak ia pindah musim panas lalu dari Stuttgart.

“Marwin dan Roman sama-sama kiper yang berkelas, tetapi kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Gregor adalah pilihan utama saya sejak awal dan sejauh ini, kami sangat, sangat puas dengannya,” kata Kleinsteiber.

Kobel telah membuat total 24 penampilan untuk BVB musim ini dengan mencatatkan enam kali clean sheet. Meskipun Die Borussen telah kebobolan 40 gol di semua kompetisi, namun gol-gol itu lebih banyak terjadi karena kesalahan di pertahanan daripada kiper. Jika bukan karena penampilan Kobel yang luar biasa, Dortmund mungkin tidak akan berada di urutan kedua klasemen Bundesliga saat ini.

Terlepas dari awal yang cukup baik bagi Kobel di BVB, Kleinsteiber meyakini bahwa kipernya tersebut masih perlu terus meningkatkan permainannya.

“Saya pikir para pendukung sangat cepat menyadari bahwa dia adalah kiper yang sangat bagus. Tapi dia masih memiliki banyak ruang untuk perbaikan, dia bisa meningkatkan kemampuannya di semua area,” kata Kleinsteiber.

Kleinsteiber, yang menjadi pelatih kiper tim utama BVB sejak 2017, juga percaya bahwa Kobel sangat bagus dalam menghadapi tekanan.

“Gregor bisa mengatasi tekanan. Saat di Augsburg, dia mendapat tekanan nyata, karena ini tentang perjuangan bertahan di Bundesliga, dan juga ketika di Stuttgart, perjalanannya tidak pernah mudah,” ujar Kleinsteiber.

Artikel Tag: Gregor Kobel, Borussia Dortmund, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-puas-dengan-performa-gregor-kobel-di-paruh-pertama-bundesliga
1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini