Dortmund Lewatkan Kesempatan Datangkan Victor Boniface, Ini Penjelasan Kehl

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 21 Okt 2023, 07:00 WIB
Sebastian Kehl buka suara terkait transfer Victor Boniface

Sebastian Kehl buka suara terkait transfer Victor Boniface (Foto: BVB Buzz & Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur Olahraga Borussia Dortmund Sebastian Kehl buka suara terkait transfer Victor Boniface setelah melewatkan kesempatan untuk mendatangkan sang penyerang di bursa transfer musim panas lalu.

Victor Boniface telah tampil gemilang untuk Bayer Leverkusen sejak kedatangannya dari Union Saint-Gilloise di musim panas. Penyerang berusia 22 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari tujuh penampilannya di Bundesliga dan membawa Die Werkself memuncaki klasemen.

Melihat apa yang telah ditunjukkan oleh Boniface, Bayer Leverkusen dinilai telah sukses mendatangkan pemain asal Nigeria tersebut. Namun ternyata sebelum bergabung dengan Die Werkself, Dortmund memiliki kesempatan untuk mendatangkan sang penyerang ke Signal Iduna Park.

BVB pada akhirnya memutuskan untuk tidak mengambil kesempatan tersebut dan Sebastian Kehl mengindikasikan bahwa ia tidak menyesal telah melewatkannya.

"Saya tidak kecewa sama sekali karena saya tahu bahwa waktu dan situasi merupakan elemen yang sangat penting dalam pekerjaan saya untuk dapat membuat keputusan yang tepat pada saat yang tepat. Pada saat transfer tersebut dinegosiasikan dan dieksekusi, kami tidak tahu bahwa Jude Bellingham akan dijual," ungkap Kehl kepada Funke Sports seperti dikutip laman soccernet.ng.

Kehl menjelaskan lebih lanjut bahwa Dortmund tidak terlalu serius saat itu karena belum memiliki rencana untuk menambah penyerang di skuad.

"Oleh karena itu, tidak ada anggaran. Selain itu, pada saat itu, belum ada rencana untuk menambah satu penyerang lagi ke dalam skuad. Terlepas dari situasi Boniface, saya merasa menarik melihat bagaimana para pemain yang masuk dalam radar kami berkembang di klub lain. Ngomong-ngomong, ada juga banyak contoh di mana saya senang mereka tidak terikat kontrak dengan Borussia Dortmund," jelasnya.

Ketika kebutuhan untuk mendatangkan seorang penyerang datang, Boniface telah bergabung dengan Bayer Leverkusen dan Dortmund pun akhirnya memutuskan untuk mendatangkan pencetak gol terbanyak Bundesliga musim lalu, Niclas Fullkrug.

Artikel Tag: Victor Boniface, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Sebastian Kehl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-lewatkan-kesempatan-datangkan-victor-boniface-ini-penjelasan-kehl
453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini