Dortmund Hanya Mau Lepas Haaland di Harga £150 Juta

Penulis: Degha Mulia
Sabtu 08 Mei 2021, 16:00 WIB
Dortmund memagari Erling Haaland di harga 150 juta pound sterling

Erling Haaland (Foto: BVB Buzz)

Berita Dortmund: Pihak klub dikabarkan telah mengambil keputusan terkait masa depan Haaland dimana mereka hanya mau melepas sang pemain di bursa transfer musim panas ini jika ada penawaran senilai 150 juta pound sterling.

Haaland menjadi salah satu pemain bintang di skuad Dortmund yang gencar diberitakan akan hengkang di bursa transfer musim panas nanti seiring ketertarikan tim-tim papan atas untuk memboyong punggawa tim nasional Norwegia tersebut. Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester United dan Manchester City dikabarkan siap bersaing untuk memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas ini.

Terdapat beberapa faktor yang membuat kelima tim tersebut dalam beberapa bulan terakhir kerap dirumorkan menjadi destinasi selanjutnya bagi Haaland dalam melanjutkan karirnya.  Faktor pertama adalah dari kondisi finansial, klub-klub tersebut dinilai sebagai tim yang paling memumpuni untuk menebus harga yang dipatok oleh kubu Die Borussen untuk memboyong sang pemain. Selain itu, kelima tim tersebut dinilai tepat menjadi destinasi bagi sang pemain dengan melihat faktor tim-tim tersebut mampu mewujudkan ambisi sang pemain untuk tetap tampil di level kompetisi tertinggi khususnya Champions League.

Melihat semakin gencarnya kabar kepindahan Haaland, beberapa waktu yang lalu pihak klub melalui Hans-Joachim Watzke selaku CEO  mengeluarkan pernyataan bahwa mereka telah berbicara dengan pihak sang pemain dimana mereka ingin agar ia bertahan di tim dan pihak klub tidak memiliki niat untuk menjual sang pemain di bursa transfer musim panas nanti sekalipun mereka gagal mendapat tempat di Champions League musim depan. Untuk menindaklanjuti pernyataan tersebut, pihak klub memagari sang pemain di harga 150 juta pound sterling.

Namun, melihat kemampuan finansial tim-tim peminat pemain berusia 20 tahun tersebut, masih besar kemungkinan jika transfer sang pemain dapat terealisasikan di bursa transfer musim panas nanti. Opsi lainnya adalah tim-tim tersebut dapat merekrut sang pemain di bulan Juli tahun 2022 dimana release clause sang pemain di harga 75 juta euro akan diaktifkan.

Artikel Tag: Dortmund, Haaland, Barcelona, Real Madrid

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini