Dortmund Gulung Paderborn 7-1

Penulis: Stefanus Toni
Jumat 30 Okt 2015, 08:02 WIB
Dortmund Gulung Paderborn 7-1

Dortmund kejar ketertinggalan dan berhasil membalas dengan skor telak 7-1.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Borussia Dortmund melaju ke babak 16 besar DFB Pokal dengan gaya. Menjamu Paderborn di Signal Iduna Park, Kamis (29/10) dinihari WIB, Dortmund menang telak 7-1.

 

Enam pemain menjadi penyumbang gol Dortmund ke gawang Paderborn, dengan Gonzalo Castro menyumbang dua gol. Sementara, lima gol lainnya dicetak oleh Adrian Ramos, Shinji Kagawa, Ilkay Guendogan, Lukasz Piszczek, dan Henrikh Mkhitaryan. Pierre-Emerick Aubameyang, yang tajam dalam beberapa laga terakhir, diistirahatkan di bangku cadangan.

 

Kendati menang telak, Dortmund justru tertinggal lebih dulu. Pada menit ke-21, kiper Dortmund, Roman Buerki, melakukan kesalahan di depan gawang sendiri. Lantaran terlalu lama menguasai bola di depan gawang sendiri, bola malah direbut oleh Srdjan Lakic yang langsung melepaskan sepakan kaki kiri. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Paderborn.

 

Sebelum gol itu sendiri, Dortmund memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Salah satunya adalah lewat tendangan Shinji Kagawa dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan gelandang asal Jepang tersebut masih bisa diamankan kiper Paderborn, Lukas Kruse.

 

Dortmund baru membuka keran gol mereka pada menit ke-25, atau empat menit setelah tertinggal dari gol Lakic. Berawal dari sebuah serangan balik, serangan Dortmund lantas diselesaikan oleh umpan terobosan Gonzalo Castro. Adrian Ramos kemudian menyelesaikan umpan tersebut dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. 1-1.

 

Sebelum babak pertama berakhir, Dortmund menambah dua gol lagi via Gonzalo Castro pada menit ke-30 dan Shinji Kagawa pada menit ke-43. Berkebalikan dari gol sebelumnya, Castro mencetak gol usai memanfaatkan assist dari Ramos. Castro menyelesaikan umpannya dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

 

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Kagawa membuat keunggulan Dortmund berubah menjadi 3-1. Lagi-lagi Castro menjadi arsiteknya. Kagawa melakukan operan satu-dua dengan Castro di dalam kotak penalti, sebelum akhirnya melepaskan sepakan dari sudut sempit.

 

Di babak kedua, dominasi Dortmund kian tak bisa dibendung. Pada menit ke-55, Guendogan membawa tim besutan Thomas Tuchel itu lewat tendangan penalti, menyusul pelanggaran yang dilakukan Dominik Wydra terhadap Matthias Ginter. 4-1 untuk Dortmund.

 

Castro akhirnya mencetak gol keduanya pada laga ini pada menit ke-58. Castro, yang lolos dari jebakan offside, menerima operan Guendogan dari dalam kotak penalti. Ia lantas menyelesaikan serangan tersebut dengan sepakan kaki kanan. Skor menjadi 5-1.

 

Dua gol terakhir Dortmund hadir di tiga menit terakhir, masing-masing lewat Piszczek pada menit ke-87 dan Mkhitaryan pada menit ke-89. Gol Piszczek tercipta lewat tendangan kaki kanan memanfaatkan assist Mkhitaryan. Sebaliknya, gol Mkhitaryan tercipta berkat assist Piszczek.

 

Dortmund pun dengan meyakinkan melaju ke babak perdelapanfinal.

 

Susunan Pemain

 

Borussia Dortmund: Buerki, Hummels, Sokratis (Bender 71), Ginter (Piszczek 64), Schmelzer, Guendogan, Weigl, Castro, Mkhitaryan, Kagawa (Januzaj 63), Ramos.

 

Paderborn: Kruse, Wydra, Hoheneder, Brueckner, Heinloth, Bakalorz, Ndjeng, Saglik (Stoeger 60), Stoppelkamp, Koc (Vucinovic 60), Lakic (Proschwitz 45).

 

Artikel Tag: Dortmund, Paderborn, DFB Pokal, Gonzalo Castro, Adrian Ramos, Shinji Kagawa, Guendogan, Lukasz Piszczek, Henrikh Mkhitaryan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-gulung-paderborn-7-1
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini