Dortmund Ditekuk Leipzig, Marco Reus: Kami Memang Pantas Kalah

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 07 Nov 2021, 21:00 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund dikalahkan 2-1 oleh RB Leipzig pada pekan ke-11 Bundesliga Sabtu (6/11) dan sang kapten Marco Reus menilai bahwa timnya pantas kalah.

Satu-satunya gol Dortmund pada laga tersebut dicetak oleh Marco Reus di babak kedua dan merupakan gol ke-102nya di Bundesliga dengan seragam BVB serta menyamai rekor Stéphane Chapuisat. Itu juga merupakan gol ke-145 Reus di segala kompetisi bersama Die Borussen. Namun prestasi tersebut tampak kurang lengkap karena tidak disertai dengan hasil positif dari timnya.

“Kami benar-benar tidak terlihat di babak pertama. Di babak kedua kami beralih dengan empat bek, yang lebih cocok untuk kami karena kami lebih aktif dibanding dengan lima bek dan kami memiliki pemain tambahan untuk menekan. Babak kedua lebih baik, kami lebih agresif dan bisa menyamakan kedudukan 1-1 tetapi kemudian kebobolan gol bodoh untuk 2-1," kata Reus kepada Sky.

Statistik juga menunjukkan bahwa Leipzig lebih unggul dari Die Borussen, dengan membuat lebih banyak tembakan ke arah gawang (15 berbanding 9) dan unggul di penguasaan bola (56%). Sehingga tidak heran ketika Reus menilai bahwa timnya pantas kalah karena gagal menyamai agresi dari tim Jesse Marsch tersebut.

"Leipzig juga memiliki banyak peluang untuk menambah gol. Kami memiliki banyak keberuntungan bisa mencegahnya. Itu adalah kekalahan yang pantas. Sebelumnya kami sudah mengetahui bahwa mereka akan jauh lebih agresif daripada di bawah pelatih mereka sebelumnya. Kami tidak berhasil menyamai mereka dalam hal agresi, dalam hal keinginan, dalam hal pembukaan permainan. Kami terlalu lamban. Meskipun kami membaik di babak kedua, tetapi secara keseluruhan itu tidak cukup," jelasnya.

"Pada akhirnya kami kehabisan energi setelah beberapa minggu terakhir. Kami pantas kalah hari ini karena kami hanya memenangkan sedikit duel dan memiliki peluang mencetak gol yang lebih sedikit. Kami berinvestasi terlalu sedikit untuk pertandingan seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, rb leipzig, Marco Reus, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-ditekuk-leipzig-marco-reus-kami-memang-pantas-kalah
1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini