Dortmund Disingkirkan Chelsea, Emre Can Salahkan Wasit

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Mar 2023, 08:37 WIB
Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can.

Emre Can. (Foto: Fantasista)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, memberikan komentar terkait disingkirkannya Die Borussen oleh Chelsea dari Liga Champions musim ini. Can melontarkan kritikan pada wasit Danny Makkelie.

Borussia Dortmund mengalami kekalahan 0-2 dari Chelsea pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-23, Rabu (8/3) dini hari WIB, sehingga gagal melangkah ke perempat final. Emre Can mengatakan bahwa hasil tersebut disebabkan oleh kepemimpinan wasit Danny Makkelie yang buruk dalam pertandingan tersebut.

Pada awal babak kedua, wasit Makkelie memberikan penalti bagi Chelsea setelah bola yang dipass oleh Ben Chilwell mengenai tangan Marius Wolf. Keputusan itu kemudian dikuatkan setelah diperiksa oleh VAR. Namun, tendangan Kai Havertz mengenai tiang gawang dan dinyatakan tidak sah karena beberapa pemain memasuki kotak penalti sebelum tendangan dilakukan ulang. Can tidak terima dengan keputusan wasit tersebut.

 “Wasit jelas salah. Aku tak memahami penalti kedua. Bagaimana bisa dia memberikan itu? Aku tak peduli siapa yang masuk ke kotek penalti sebelumnya. Eksekusi membentur tiang, ya sudah,” ujar Can kepada Sport1.

“Wasit benar-benar angkuh. Dia begitu angkuh sepanjang pertandingan. Aku ingin berbicara dengan dia secara baik-baik saat babak pertama usai, tapi dia malah bilang, ‘Sampai jumpa nanti.'”

Bukan hanya itu, Can juga menuding wasit takut kepada para pendukung The Blues sehingga banyak keputusannya menguntungkan tim tuan rumah.

“Kami bermain di Stamford Bridge. Mungkin dia takut oleh fan tuan rumah. Seharusnya UEFA mengirim wasit lain. Sungguh sakit tersisih karena wasit," pungkasnya.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund, Chelsea, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-disingkirkan-chelsea-emre-can-salahkan-wasit
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini